Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Performa Nintendo Switch 2 Dilaporkan Lewati Xbox

BACA JUGA

Selular.ID – Nintendo sedang bersiap menghadirkan Switch 2. Menurut laporan terbaru Switch 2 yang akan datang memiliki RAM yang lebih besar dibandingkan Xbox Series S.

Dengan spesifikasi yang dihadirkan, perangkat ini diharapkan mampu mengejar ketinggalan diantara konsol genggam lainnya, seperti PlayStation besutan Sony, dan Xbox Series X/S dari Microsoft.

Versi konsumen Switch 2 akan memiliki RAM 12 GB, meningkat tiga kali lebih besar dari versi saat ini.

Lebih menarik lagi, besaran RAM ini memungkinkan Switch 2 bersaing dengan konsol berperforma tinggi, seperti PS5 dan Xbox Series X. Untuk diketahui, dua konsol tersebut sama-sama memiliki RAM 16GB.

Selain RAM 12 GB, Nintendo memiliki kejutan lain untuk perangkat genggam generasi berikutnya. Perusahaan memiliki solusi yang memungkinkan Switch 2 mengikuti teknologi terbaru dan menghilangkan kebutuhan perangkat keras yang semakin meningkat.

Menurut Gizmochina, Switch 2 akan mendukung teknologi DLSS milik Nvidia. Faktanya, itu adalah DLSS 3.1, yang baru-baru ini diumumkan dan hanya didukung oleh kartu grafis seri RTX 40.

DLSS merupakan teknik upscaling yang menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kualitas gambar game.

Ia bekerja dengan menggunakan jaringan saraf untuk mempelajari cara meningkatkan gambar beresolusi rendah ke resolusi lebih tinggi, sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail tanpa memerlukan kartu grafis yang lebih bertenaga.

Baca Juga:Saingi PS5 Berikut Bocoran Nintendo Switch 2 yang Dirilis Tahun Depan

Sederhananya, ini membantu pemain mendapatkan pengalaman yang lebih lancar di area di mana kartu grafis tidak berfungsi, dengan meningkatkan kinerja gim dengan bantuan kecerdasan buatan.

Informasi sebelumnya menyebutkan, Switch 2 akan memiliki spesifikasi yang cukup kuat untuk menjalankan Final Fantasy 7 Remake seperti pada game PS 5.

Hal ini diketahui karena Square Enix, pengembang game Final Fantasy 7 Remake telah memporting game tersebut ke Switch 2 dalam proses yang tidak memakan waktu lama.

Postingan dari informan tersebut menyebutkan bahwa Nintendo Switch 2 sedang dalam pengembangan, dan para pengembang sedang menguji port Final Fantasy VII Remake di Switch 2.

Bagi yang belum tahu, Final Fantasy VII Remake awalnya dirilis di PlayStation 5 dan di-porting ke PC setelahnya, game ini akan berjalan dengan baik di Nintendo Switch 2 baru, hampir seperti di PlayStation 5.

Selain itu, Nintendo Switch 2 akan kompatibel dengan beberapa game lama, seperti yang pernah dilaporkan sebelumnya.

Selain port Final Fantasy, postingan tersebut menunjukkan bahwa Nintendo Switch akan diluncurkan dengan fitur kartrid dan kamera baru. Belum dapat dipastikan bagaimana fitur kamera baru ini akan bekerja.

Dalam berita terkait, Denuvo kini akan melindungi game yang diluncurkan di Nintendo Switch dari pembajakan menggunakan Nintendo Switch Emulator Protection terbaru.

Penggemar Nintendo mengharapkan rilisnya konsol Switch 2 nanti akan terhindar dari masalah performa game karena akan memiliki perangkat keras yang lebih kuat.

Baca Juga:Bocoran Spesifikasi Nintendo Switch 2 Beredar

Sayangnya sampai saat ini pihak Nintendo sendiri belum memberikan komentar terkait kabar yang beredar.

Jadi, tidak ada pilihan lain selain menunggu pengumuman Nintendo Switch 2 meluncurkan dalam beberapa waktu mendatang.

 

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU