Selular.ID – Hampir di semua e-commerce kini menyediakan layanan live shopping, serupa live streaming di media sosial.
Tak ayal, kemeriahan sesi live shopping kini menjadi opsi belanja interaktif favorit pengguna.
Seperti pada kampanye 7.7 Shopee pekan lalu yang berhasil mencatatkan pencapaian baru.
Promo live beauty & fashion terbesar hingga puncak kampanye pada 7 Juli lalu mendapatkan respon yang positif, terlebih akan kemeriahan sesi live shopping melalui Shopee Live yang menjadi opsi belanja interaktif yang paling favorit untuk pengguna.
Antusiasme ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui Shopee Live pada puncak kampanye 7.7 Shopee yang mencapai hingga 12 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Baca Juga: Facebook Menutup Fitur “Live Shopping”, Berikut Alasannya
Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Fitur Shopee Live menjadi cara belanja baru yang semakin diminati khususnya pada kampanye 7.7 Shopee. Fitur ini juga mendapatkan respon yang positif dari para pelaku usaha yang sangat bersemangat dalam memanfaatkan Shopee Live sebagai wadah pemasaran dan penjualan yang bisa meningkatkan performa bisnis, serta menciptakan kedekatan personal kepada para konsumennya.”
Live Shopping buka peluang baru
Live shopping melalui fitur Shopee Live di kampanye 7.7 ini memberikan pengalaman belanja yang interaktif bagi pengguna dan tentunya peluang baru bagi pelaku usaha untuk meningkatkan performa bisnisnya.
Belanja lewat Shopee Live memungkinkan komunikasi dua arah antara pembeli dan penjual secara real-time sehingga dapat dimanfaatkan sebagai sarana promosi dan pemasaran menarik yang dapat membantu keputusan pembelian.
Pengguna pun juga dapat menikmati konten menarik dari penjual dan melihat produk yang yang ingin dibeli dengan lebih detail dan informatif.
Berbagai kemudahan ini sangat diminati oleh pengguna, dimana jumlah pembeli melalui Shopee Live di puncak kampanye 7.7 pun ikut meningkat hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.
Dampak positif yang sama juga turut dirasakan oleh penjual melalui kampanye 7.7 kali ini, dimana para penjual telah berhasil mempromosikan 2 juta produknya melalui keranjang orange Shopee Live di puncak kampanye yang mendorong peningkatan penjualan di tokonya.
Baca Juga: Gaet Puluhan Ribu Seller, TikTok Shop Summit Digelar Perdana di Indonesia
Menariknya, kategori fashion dan beauty menjadi kategori favorit dan paling banyak dicari dengan peningkatan transaksi melalui Shopee Live yang signifikan.
Dengan kemudahan untuk berinteraksi dan mendapatkan review produk dengan lebih detail, Shopee mengamati tren live shopping untuk kategori fashion dan beauty.
Live Shopping catatkan rekor terbaru
Kampanye 7.7 diinisiasi untuk menjawab animo masyarakat akan live shopping lewat fitur Shopee Live sebagai cara belanja online yang mudah dan menyenangkan.
Tayangan Shopee Live juga menjadi sumber hiburan yang menemani aktivitas sehari-hari pengguna karena beragam bentuk dan tema dari sesi Shopee Live yang disediakan oleh para penjual pun dapat dinikmati oleh pengguna sepanjang hari.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan pengguna dan penjual pada kampanye 7.7 kali ini, serta berharap dapat terus melayani masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka melalui fitur dan inovasi yang kami miliki,” tutup Monica.
Baca Juga: Pomelo Gulirkan Fitur Shoppable Livestream di Aplikasinya