Kamis, 21 September 2023

Huawei Cloud Dorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce

BACA JUGA

Selular.ID – Huawei resmi membuka gelaran Huawei Cloud E-commerce Summit pada tanggal 31 Mei 2023 di Jakarta.

Mengusung tema “Mendorong Pertumbuhan Baru di Sektor E-Commerce Dengan Huawei Cloud”, acara ini dihadiri oleh Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) serta lebih dari 100 perusahaan e-commerce, layanan pembayaran, dan logistik.

Dalam acara tersebut, Huawei Cloud bersama mitra-mitranya mengadakan diskusi mendalam seputar topik perkembangan e-commerce di Indonesia di masa depan serta berbagai peluang baru yang dihadirkan oleh teknologi cloud.

Bersama-sama, kami meluncurkan rangkaian solusi E2E dan praktik terbaik untuk pembuatan situs web e-commerce, akusisi pengguna, penempatan pesanan selama masa promosi, serta terkait logistik & distribusi.

Dalam konferensi e-commerce ini, para pimpinan industri, eksekutif dari berbagai perusahaan, dan pakar teknis menyampaikan pandangan mereka melalui pidato yang mengesankan.

Baca Juga: Rambah Pasar Global Huawei Rilis 15 Layanan Cloud

Budi Primawan, Wakil Ketua idEA, berbicara tentang perkembangan e-commerce di Indonesia. Ia berpendapat bahwa Indonesia memiliki potensi pasar yang luar biasa besar, didorong oleh jumlah penduduk yang besar dan tingkat pertumbuhan yang tinggi.

Budi Primawan yakin bahwa untuk mencapai pertumbuhan yang lebih tinggi, perusahaan-perusahaan e-commerce perlu memanfaatkan teknologi digital cloud untuk mendongkrak daya saing e-commerce dari aspek “orang”, “barang”, dan “saluran”.

Dalam situasi seperti ini, Huawei Cloud memiliki sejumlah solusi.

Budi Primawan, Wakil Ketua idEA
Budi Primawan, Wakil Ketua idEA

James Tan, Solution and Sales Director, Huawei Cloud APAC, mengatakan solusi e-commerce yang dihadirkan Huawei Cloud bertujuan untuk membantu pelanggan di sektor e-commerce mencapai tingkat pertumbuhan baru.

“Kami telah membantu IDOL GROUP untuk memperoleh wawasan 360° – menyeluruh – terhadap kelompok-kelompok konsumen sehingga mereka dapat meningkatkan efisiensi strategi penjangkauan pelanggan, mendukung VMALL dalam membangun platform yang dinamis, lincah dan elastik guna menciptakan pengalaman pengguna yang fantastis selama periode promosi, serta membantu CARRO mengembangkan sejumlah model inovatif untuk meningkatkan angka konversi pelanggan,” ungkap James Tan.

Baca Juga: Tawarkan Solusi Hybrid Cloud, Smartfren Business Gandeng Huawei

Sebagai sebuah perusahaan teknologi global, Huawei Cloud telah bekerja sama dengan mitra e-commerce di seluruh dunia untuk membangun sebuah ekosistem e-commerce yang mampu meruntuhkan batasan-batasan antar setiap proses bisnis.

Tim layanan global Huawei juga senantiasa siap membantu pelanggan e-commerce untuk mengalihkan layanan mereka ke cloud.

Diskusi panel Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023 bertajuk “Unlock New Growth in E-Commerce with Huawei Cloud”
Diskusi panel Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023 bertajuk “Unlock New Growth in E-Commerce with Huawei Cloud”

Berbagai momen mengesankan tercipta dalam gelaran konferensi tersebut.

Di sesi diskusi panel, dengan Budi Primawan sebagai moderator, sejumlah perwakilan pelanggan bersama eksekutif Huawei Cloud terlibat dalam diskusi mendalam mengenai tren perkembangan e-commerce serta bagaimana Teknologi Cloud dapat berkontribusi.

Sesi foto bersama para narasumber Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023 bertajuk “Unlock New Growth in E-Commerce with Huawei Cloud”
Sesi foto bersama para narasumber Huawei Cloud E-Commerce Summit 2023 bertajuk “Unlock New Growth in E-Commerce with Huawei Cloud”

Di akhir konferensi, virtual human dari Huawei Cloud, Sara, mengumumkan peluncuran proyek Joint Innovation Camp.

Para eksekutif Huawei Cloud, idEA, dan Lazada turut hadir dalam acara peluncuran itu.

Joint Innovation Camp menawarkan sebuah platform untuk eksplorasi berbagai tren dalam industri, berbagi pengalaman manajemen, serta untuk meningkatkan pemahaman teknis.

Ke depan, Huawei Cloud akan meningkatkan investasi untuk riset dan pengembangan, guna mempertahankan keunggulan inovasinya dalam industri e-commerce, serta akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk mendorong pertumbuhan baru di sektor e-commerce dan mendukung perkembangan industri e-commerce Indonesia secara stabil dan sehat.

Baca Juga: Genggam 34 Persen Pangsa Pasar, AWS Kuasai Layanan Infrastruktur Cloud Global

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU