Rabu, 29 Mei 2024
Selular.ID -

Redmi Note 12 Pro, Belum 5G Tapi Unggulkan Ini

BACA JUGA

Selular.ID – Redmi Note 12 Pro meskipun belum support jaringan 5G tapi punya kemampuan yang sangat ciamik.

Redmi Note 12 Pro masih masuk kedalam keluarga 12 series. Dapat dibilang ini adalah anak tengah dari 3 bersaudara, diantaranya Redmi Note 12, Note 12 Pro, dan 12 Pro 5G.

Serasa ditinggal oleh kedua saudaranya yang sudah terlebih dahulu rilis, smartphone ini baru akan hadir arungi pasar Indonesia pada 31 Mei 2023.

Rendy Tonggo selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia menjelaskan alasan membedakan perilisan ini karena dirasa ini adalah waktu yang tepat untuk Note 12 Pro karena bertepatan setelah momen hari raya idul fitri.

“Karena kalau kita melaunching sebuah produk banyak faktor yang di pikirkan, jadi setelah mengevaluasi faktor tersebut, Redmi Note 12 Pro ini dirasa hadir dalam waktu yang tepat, jadi kita menghadirkan Xiaomi produk sesuai dengan keinginan konsumen atau Xiaomi fans disaat yang tepat karena after lebaran” Kata Rendy.

Meskipun ini anak tengahan, tapi ini bisa dibilang sebagai penyempurnaan dari Note 12 tapi masih di bawah kualitas dari Note 12 Pro 5G.

Karenanya di Note 12 Pro ini masih dengan chipset yang belum support jaringan 5G yakni dengan chipset Snapdragon 732G, tidak seperti kakaknya yang telah pakai MediaTek Dimensity 1080.

Tapi hadirnya Note 12 Pro bukan lah untuk menjadi tandingan dalam keluarga series 12. Panji Pratama selaku Corporate & Media Relations Manager Xiaomi menjelaskan bahwa “Xiaomi hadirkan ini untuk melengkapi seluruh segmentasi pasar, dan Redmi punya itu semua dari terendah hingga yang spek tinggi.”

Dan di waktu yang sama Rendy menjelaskan “Ini diharga kelasnya sendiri yakni diharga Rp 3 jutaan sudah mendapatkan 4K video yang merupakan jawaban dari customer Xiaomi atau Xiaomi fans, jadi ini kita mencoba membedakan kebutuhan masing-masing, misalnya mau flagship technology mau sensor kamera yang lebih bagus dan 5G itu sudah tersedia di Note 12 Pro 5G, tapi kalau mau yanh budget friendly spesifikasi basic, Redmi Note 12 Pro jawabannya.”

Jadi keunggulan yang di pertontonkan kali ini ialah dari sisi kameranya, di mana Redmi Note 12 Pro sudah mempunyai kualitas kamera 108MP.

Bukan hanya itu, disisi pengambilan video, smartphone ini sudah bisa mengambil gambar dengan kualitas 4K, jadi tidak usah diragukan lagi kualitas hasilnya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Redmi Note 12 Pro belum beredar di pasar, namun kehadirannya dipastikan pada tanggal 31 Mei dengan harga Rp 3 jutaan, jadi tunggu saja informasi selanjutnya dari Xiaomi Indonesia.

Baca juga : Alasan Xiaomi 12 Turun Harga, Apakah Series 13 Akan Hadir? Simak Penjelasannya

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU