Selular.ID – Di kategori aplikasi perjalanan, Oyo dikenal dengan penginapan yang terjangkau dan ekonomis.
Tidak melulu soal harga, sekarang platform juga menyediakan opsi kategori ‘kualitas super’.
Oyo meluncurkan program yang dinamakan Super Oyo di Indonesia.
Program ini sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra properti atau Patron yang berhasil memenuhi beberapa parameter kepuasan pelanggan selama menginap, pelayanan yang maksimal, serta secara konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu.
Kategori ‘Super Oyo’ secara reguler menganalisis kinerja setiap properti berdasarkan parameter seperti kamar dan area publik yang bersih dan terawat, pemeliharaan rutin, fasilitas dan sarana menginap terbaik seperti tempat tidur, seprai, peralatan mandi serta memastikan pengalaman menginap yang menyenangkan sejak dari proses check-in.
Baca Juga: Gunakan AI, Pemilik Penginapan Bisa Onboard Mandiri dengan Fitur Oyo 360 dalam 30 Menit
Super Oyo merupakan salah satu dari beberapa program yang sedang difokuskan untuk membantu pelanggan menemukan pilihan jenis penginapan yang sesuai dengan preferensi, serta memberikan informasi yang relevan untuk membantu wisatawan membuat pilihan menginap dan merencanakan perjalanan sembari memastikan pengalaman menginap yang berkesan, nyaman dan harga yang kompetitif.
Tersedia di semua channel pemesanan di Indonesia, pelanggan dapat dengan mudah mengakses kategori Super Oyo dari halaman beranda dengan mengetuk banner Super Oyo, memilih kota tujuan, dan properti yang tersedia.
Saat ini sudah terdapat lebih dari 250 properti kategori Super Oyo yang tersebar di seluruh Indonesia yang dapat diakses melalui aplikasi Oyo dan online travel agent.
Sebagian besar lokasi properti berada di destinasi wisata dan bisnis seperti Bali, Surabaya, Palembang, dan Jakarta.
Beberapa properti kategori Super Oyo antara lain K-60 Residence dan Collection O Amega Crown Sub di Surabaya, Vin Stay Petanu di Bali dan Liv Hotel di Jakarta.
Pelanggan dapat dengan mudah mengakses kategori Super Oyo di halaman beranda, memilih kota tujuan, dan properti yang tersedia.
Baca Juga: Upaya OYO Dalam Hadapi ‘Next Normal’ Manfaatkan Teknologi dan Inovasi Program
Selain memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para tamu, kategori yang menjadi penghargaan kepada para mitra properti atau Patron ini mengharuskan para mitra properti memenuhi kriteria dan parameter yang ditentukan seperti mempertahankan peringkat rata-rata empat ke atas, minimnya pembatalan kamar dan ulasan negatif.
Kategori ini merupakan kategori eksklusif yang tidak berbayar, sehingga kategori Super Oyo dapat dicapai dengan mempertahankan layanan yang maksimal bagi tamu sehingga para mitra properti dapat memperoleh manfaat dari kategori ini dan meningkatkan okupansi.
Kategori Super Oyo tak hanya memberikan kemudahan pilihan penginapan bagi pelanggan, namun juga mendorong para mitra properti untuk ambil bagian dari kategori yang dipilihkan secara selektif dan eksklusif.
Baca Juga: Tentukan Destinasi Liburan Sekolahmu Dengan Aplikasi OYO
Ankit Tandon, Global CBO dan CEO South East Asia and Middle East mengatakan, “Bagi seluruh pelanggan kami yang memiliki kebutuhan, preferensi, dan beragam ekspektasi, Super Oyo memberikan mereka kemudahan dalam memilih properti terbaik.”
“Bagi para wisatawan yang berlibur bersama dengan keluarga, solo traveller, group traveller, serta perjalanan bisnis dapat dengan mudah memilih menginap di properti terbaik Oyo yang sesuai dengan preferensi mereka,” imbuhnya.
Oyo terus memperkuat platform teknologi dua sisi yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan yang komprehensif bagi mitra properti dan tamu.
Sejauh ini aplikasi Oyo telah berhasil diunduh di berbagai wilayah oleh lebih dari 100 juta pengguna.
Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, Oyo berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan.
Baca Juga: Bidik Pelanggan Korporat, Oyo Catat Kenaikan Permintaan 237 Persen