Senin, 22 Juli 2024

Adu Gadget: Infinix Hot 30i vs Redmi 12C

BACA JUGA

Selular.ID – Infinix Hot 30i smartphone yang baru hadir di pasar Indonesia dengan harga murah cuma Rp 1 jutaan, tapi kalau di adu dengan Redmi 12C yang sama diharga Rp 1 jutaan, lebih unggul mana?

Masih eksis, smartphone murah hadir di pasar Indonesia meskipun menurut IDC beberapa waktu lalu mengatakan bahwa adanya penyusutan di range harga Rp 3 jutaan kebawah.

Namun ini tidak membuat Infinix merubah strategi sebagai brand yang menawarkan smartphone dengan harga murah.

Awal bulan Mei ini Infinix Hot 30i hadir ke pasar Indonesia dengan harga sejutaan namun membawa spesifikasi yang mumpuni.

Tapi meskipun begitu, produk smartphone Infinix ini akan menghadapi smartphone di harga yang sama, kali ini redaksi Selular.ID memilih Redmi 12C.

Karena selain harga yang sama di kisaran sejutaan, tapi juga smartphone Redmi di harga tersebut masih banyak peminatnya.

Maka dari itu kita ulas satu persatu serta coba membandingkan lebih unggul mana antara Infinix Hot 30i dengan Redmi 12C.

Layar

Dari sisi layarnya kedua smartphone punya ukuran layar yang tidak jauh berbeda, hanya saja Redmi 12C hadir dengan ukuran lebih besar persekian inch.

Redmi 12C hadir dengan ukuran 6,71 inch beresolusi 1650x720p serta dengan kualitas layar masih LCD. Kalau di Infinix Hot 30i hadir dengan ukuran 6,6 inch beresolusi HD+, punya refresh rate hingga 90Hz, dan kualitas layarnya juga LCD.

Dengan begitu, Infinix sedikit lebih diunggulkan dari sisi ini, dengan begitu cocok untuk pemakaian bermain game ataupun melakukan kebutuhan entertainment sekalipun.

Chipset

Dari sisi pembekalan chipset ini sedikit agak berbeda, meskipun kedua brand masih mempercayai perusahaan chipset yanh sama, yaitu MediaTek.

Di Infinix Hot 30i menggunakan chipset MediaTek Helio G37, sedangkan Redmi 12C sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G85.

Sama-sama dengan fabrikasi 12 nanometer, dan masih dengan jaringan 4G, tapi smartphone Redmj satu ini dirasa lebih unggul dari lawannya.

Kamera

Dari segi ini seharusnya tidak usah bahas secara panjang lebar. Karena di smartphone sejutaan kini dirasa sudah memiliki kualitas yang sama.

Karena terlihat dari resolusi kamera yang diberikan, baik pada smartphone Infinix dan Redmi, keduanya sama-sama mengusung kualitas resolusi kamera sebesar 50MP untuk kamera utamanya. Dan untuk kamera depan itu sama juga dengan kualitas 5MP.

Baterai

Baterai yang diusung pun juga sama, tidak ada spesialnya dari kedua belah pihak.

Di Redmi 12C sudah dibekalk kapasitas baterai 5.000mAh serta ditambah 10 watt untuk pengisian daya. Begitu juga sebaliknya, hal serupa Infinix membekali kapasitas baterai dan pengisian daya yang sama.

Memori dan harga

Untuk pembekalan memori juga masih di kualitas yang sama, pasalnya kedua smartphone ini sudah dibekali kualitas RAM LPDDR4X dan untuk masalah ROM sudah dibekali kualitas eMMC 5.1.

Jadi untuk membaca aplikasi setiap pengguna lakukan, bisa membaca dengan baik, tanpa mudah lag.

Tapi pada Redmi 12C pembekalan memori ini sedikit lebih bervariatif ketimbang Infinix Hot 30i.

Kalai di Infinix varian memori yang ditawarkan hanya satu yaitu RAM 8/128GB ROM. Sedangkan Redmi ada tiga varian, dimulai dari RAM 3/32GB, 4/64GB, dan 4/128GB.

Dan terlihat Infinix Hot 30i ini lebih unggul karena membekali kapasitas memori bawaan yang sudah cukup luas.

Bukan hanya itu harga yang di tawarkan Infinix pun lebih murah, dengan varian memori RAM 8/128GB dijual Rp 1.499.000 harga SRP.

Sedangkan di Redmi untuk harga yang sama itu hanya mendapatkan RAM 3/32GB yang seharga Rp 1.399.000 ataupun RAM 4/64GB lebih mahal di harga Rp 1.599.000.

Redaksi Selular.ID dalam hal ini bukan ingin menjatuhkan satu pihak, hanya saja memberikan gambaran pasti mengenai peta persaingan smartphone yang ada di range harga sejutaan.

Baca juga : Harga Sama Rp 5,9 Juta, Vivo V27 vs Samsung A54 5G, Unggul Mana?

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU