Review realme C55, Smartphone Murah Fitur Mewah

Photo By: Redaksi Selular - realme C55

Selular.ID – Dua bulan berselang setelah perilisan smartphone midrange tampilan flagship realme 10 Pro series, kini realme juga hadirkan smartphone entry level realme C55, yang katanya punya kemampuan seperti flagship dan juara di kelas harganya, mari intip keunggulannya.

Masih terngiang smartphone realme 10 Pro+ yang mempunyai keunggulan di segi layar dengan desain melengkung khas seperti flagship, kini realme telah mengeluarkan produk terbaru.

realme C55 produk terbaru dari realme yang mempunyai desain kece khas dengan dual kamera yang berada di belakang, menjadikan terlihat klasik nan elegan.

Namun sebelum membahas itu, kita akan ulas satu persatu berawalan dari segi desain, chipset, hasil foto, dan kapasitas baterai yang disematkannya.

Karena, kali ini redaksi Selular.ID berkesempatan untuk merasakan langsung smartphone terbaru dari realme, yang baru saja rilis di hari ini, Selasa (07/03/2023).

Desain

Langsung saja yang pertama kita bahas dari yang tampak terlihat mata terlebih dahulu, yakni segi desain.

Unit yang masuk kedalam meja redaksi yaitu varian warna Sunshower, warna yang terlihat sangat fresh cocok untuk anak muda dalam menemani aktivitas dan penunjang kreativitas.

realme C55
Photo: Redaksi Selular – realme C55 warna desain Sunshower

Lain itu realme C55 ini bukan hanya punya satu varian warna, namun realme memberikan satu warna tambahan yaitu Rainy Night, balutan warna hitam yang elegan.

Semua varian warna smartphone ini dilengkapi dengan desain permukaan glossy dan matte.

Smartphone ini mempunyai ukuran layar 6,72 inch yang dirasa sudah sangat pas seperti smartphone lain pada umumnya, dan sudah mewujudkan bodi tertipis 7,89mm di segmennya.

Lain itu realme C55 memiliki desain bezel right-angle yang umumnya hanya dilihat pada model flagship, serta dari kualitas layarnya juga sudah kece, dengan dibalut kualitas layar Full HD+ dan punya kemampuan refresh rate sebesar 90Hz.

Pada bagian sisi-sisinya, terdapat tombol power dan tombol volume berada satu sisi yang sama yaitu di sebelah kanan, sedangkan sebelah kiri untuk sim tray.

Dibawah bodi terdapat juga slot audio jack, yang bisa pengguna manfaatkan untuk menyambungkan kabel headphone 3,5mm. serta pastinya ada port USB yang sudah berbentuk type-C, cocok seperti smartphone masa kini.

Baca juga : Pusat R&D Realme Dukung Pengembangan Teknologi Pengecasan

Chipset & Memori

Lalu beralih ke segi dapur pacu sebuah smartphone, untuk saat ini di realme C55 telah menggunakan chipset pabrikan MediaTek Helio G88, dapat dikatakan sudah sangat pas untuk smartphone di kelas entry level.

Lain itu, Di imbangi juga dengan dibekalinya memori RAM yang cukup luas dengan dua varian 6GB untuk varian terendah dan 8GB untuk varian tertingginya.

Semua varian memori tersebut sudah bisa di extend dengan masing-masing 6GB dan 8GB juga, sesuai dengan kemauan pengguna. Dengan versi penyimpanannya yakni eMMC 5.1.

Pada memori internalnya, realme membekali smartphone terbarunya ini juga tidak main-main, yaitu sebesar 128GB untuk varian terendah dan 256GB untuk varian tertinggi, ini juga dapat dilebarkan Kembali hingga 1TB.

Tidak lupa juga melihat dari sisi performa yang telah diberikan oleh smartphone yang satu ini, terlihat dari pembekalan chipset yang mumpuni MediaTek Helio G88 serta pembekalan memori yang luas, untuk skor AnTuTu Benchmark-nya realme C55 mempunyai skor total mencapai 212.337

Hasil AnTuTu Benchmark realme C55
Hasil AnTuTu Benchmark realme C55

Dengan begitu, redaksi Selular menarik kesimpulan bahwa realme C55 smartphone kelas entry level ini dapat diandalkan dan cukup mumpuni dikelasnya.

Terlihat juga pada saat uji coba, redaksi mencoba memainkan game PUBG Mobile yang begitu smooth meskipun masih dikualitas grafis HD, untuk kualitas HDR, Ultra HD, dan UHD masih belum support.

Kualitas Kamera Mumpuni

Sudah disinggung sebelumnya, bahwa smartphone ini telah mengusung dual kamera belakang dengan ukuran yang begitu lebar.

Bukan hanya ukuran yang lebar tapi kualitasnya juga ikut besar. Kamera realme C55 sudah mempunyai kualitas 64MP dan ditambah dengan lensa B&W berkualitas 2MP.

Selain kamera belakang, pada kamera depannya juga tidak kalah canggih, karena telah dibekali kualitas sebesar 8MP menjadikan dapat menghasilkan foto selfie yang bersih dan halus dengan mode portrait.

Halaman Selanjutnya: Baterai & Fitur Kece