Line Perlu Sediakan Platform Pusat Bantuan untuk Pengguna yang Menghadapi Masalah

Line Perlu Sediakan Platform Pusat Bantuan untuk Pengguna yang Menghadapi Masalah
Line Perlu Sediakan Platform Pusat Bantuan untuk Pengguna yang Menghadapi Masalah

Selular.ID – Line Indonesia menyediakan platform Pusat Bantuan bagi para pengguna maupun non pengguna Line yang ingin mengetahui cara penggunaan layanan atau menemukan masalah saat menggunakan berbagai layanan atau fitur di aplikasi Line.

Diana Ely, Indonesia Customer Care Lead, LINE Indonesia menjelaskan, pusat bantuan merupakan panduan penggunaan yang paling umum disediakan oleh penyedia layanan untuk membantu pengguna dalam memahami cara penggunaan layanan yang disediakan.

Selain Pusat Bantuan, Line Indonesia juga memiliki Fitur Pengaduan dan Akun Resmi Line Help bagi pengguna yang memerlukan bantuan lebih lanjut terkait masalah yang dihadapi saat menggunakan aplikasi Line.

“Pusat Bantuan merupakan bagian penting dari upaya kami untuk memberikan pengalaman bagi pengguna Line dalam memanfaatkan beragam fitur atau layanan yang disediakan oleh Line,” kata Diana.

Dalam rangka meningkatkan layanan pelanggan, kami pun terus berusaha untuk memperkuat platform Pusat Bantuan, Fitur Pengaduan, dan yang terbaru Akun Resmi LINE Help untuk memperluas jangkauan kami ke seluruh Indonesia.

Baca Juga:Aset Kripto Link Untuk Pembayaran NFT Tersedia di Line Next

Dirilis di Indonesia pada bulan Juli tahun 2015, Pusat Bantuan menyediakan FAQ atau Pertanyaan Umum serta 10 (sepuluh) kategori permasalahan yang bisa diakses oleh pengguna maupun non pengguna Line.

Pertanyaan Umum menyediakan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang sering dihadapi oleh pengguna Line.

Di sini, pengguna Line dapat menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seperti cara mendaftar Line, cara membuat grup chat, cara mengganti nama pengguna, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Pusat Bantuan juga memberikan solusi lengkap untuk masalah teknis atau layanan pelanggan.

Pengguna Line dapat menemukan panduan langkah demi langkah yang jelas dan mudah dipahami tentang cara menyelesaikan masalah-masalah yang umum terjadi dalam penggunaan Line.

Selain menyediakan informasi tentang fitur-fitur baru di Line, termasuk cara menggunakannya dan manfaat dari fitur tersebut.

Pusat Bantuan menyediakan informasi sesuai dengan jenis perangkat yang digunakan oleh masing-masing pengguna, mulai dari Android, iOS, Windows, Mac dan iPad dalam 8 bahasa untuk memudahkan dalam mendapatkan informasi yang tepat.

Halaman Bantuan ini dapat diakses melalui help.line.me dari browser di PC maupun ponsel, atau dari dalam aplikasi Line sendiri.

Fitur Pengaduan merupakan fitur yang dapat digunakan untuk mengirimkan pengaduan tentang masalah-masalah yang belum terjawab di Halaman Bantuan.

Melalui fitur ini, pengguna Line dapat mengirimkan pengaduan tentang masalah teknis atau lainnya yang mereka hadapi ke tim Customer Care LINE Indonesia secara langsung.

Fitur Pengaduan ini dapat diakses baik oleh pengguna maupun non pengguna Line tanpa login.

Untuk mendapatkan jawaban yang tepat terkait pertanyaan atau permasalahan yang dihadapi, Line telah melengkapi fitur Form.

Baca Juga:Dengan Fitur Baru, Penggunaan Line Splitbill Meningkat

Pengaduan dengan jenis perangkat, layanan maupun kategori yang bisa dipilih sesuai pertanyaan dan masalah yang dihadapi. Fitur ini tersedia dalam 7 bahasa ( Inggris, Jepang, Korea, Thailand, Jerman, Cina, Indonesia).