Jumat, 1 Maret 2024
Selular.ID -

Waspada, Ada Power Bank Anker Yang Berbahaya

BACA JUGA

Selular.ID – Power Bank Anker dikabarkan ada yang menyebabkan potensi kebakaran yakni dari Anker 535 dengan nomor model A1366.

Hal ini berawalan terjadi di salah satu keluarga telah kebakaran rumah di Maryland, disebuah negara bagian Amerika Serikat.

Ada salah satu orang yang mengatakan bahwa api tersebut kemungkinan besar memang dari power bank anker 535 yang berada di dalam koper, karena didalam koper tersebut tidak ada benda elektronik lain. dikutip dari review geek

Dengan begitu Anker pun bergerak cepat menarik kembali produk power bank-nya tersebut untuk setidaknya tidak beredar dipasaran sementara waktu.

Dan Anker pun mengeluarkan pengumuman penarikan ini secara sukarela, dan bekerja sama dengan pemerintah untuk merampingkan proses penarikan.

Baca juga : RCBC dan GBG di Akui Asian Banker Karena Teknologi Minimalisir Risiko Penipuan

Tidak dijelaskan memang apakah ini berlaku juga untuk diluar negara bagian Amerika Serikat termasuk Indonesia, tapi mungkin anda hanya perlu berhati-hati serta menyimpan power bank dalam kondisi suhu sedang.

Namun Jika Anda memiliki baterai portabel ini, periksa nomor model A1366 di sisi sebaliknya. Unit yang menggunakan nomor model berbeda tidak termasuk dalam penarikan ini.

Namun seperti yang dijelaskan oleh Anker, pelanggan harus segera berhenti menggunakan baterai A1366 mereka dan mencari opsi pembuangan yang aman di wilayah mereka.

Pembuangan juga bukan berarti harus di buang ke tempat sampah, karena Baterai lithium-ion tidak boleh dibuang ke tempat sampah.

Baca juga : Anker PowerPort 736 Nano II Bisa isi Tiga Perangkat Sekaligus

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

INDEPTH STORIES

BERITA TERBARU