Jumat, 24 Mei 2024

Poco X5 Hadir, Tapi Tidak Membawa Teknologi Terbaru

BACA JUGA

Selular.ID – Smartphone Poco X5 5G resmi hadir di Indonesia namun tidak membawa keunggulan yang signifikan seperti series sebelumnya.

Poco X5 5G telah resmi hadir pada hari Selasa kemarin, namun yang menjadi highlight besar adalah tidak adanya peningkatan yang signifikan dari segi chipset.

Untuk tahun ini Poco X5 menggunakan chipset bekalan dari Snapdragon series 6 yakni lebih tepatnya Snapdragon 695.

Mengingat di smartphone edisi sebelumnya yakni Poco X3 series sudah menggunakan chipset dari pabrikan yang sama yakni Snapdragon namun minimal di series 7.

Poco X3 series launching di tahun 2020, membawa 2 lini produk series, yaitu Poco X3 Pro dan Poco X3 NFC.

Di produk Poco X3 Pro itu menggunakan chipset dari Snapdragon 860 sedangkan di Poco X3 NFC itu dibekali chipset Snapdragon 732G.

Terlihat memang dari penamaan, kedua series sebelumnya ini lah yang lebih unggul ketimbang Poco yang baru ini.

Namun menurut Andi Renreng selaku Head of Marketing Poco Indonesia yang mengatakan “jadi yang dilihat disini bukan dilihat dari penamaan tingkatannya, tapi bagaimana teknologi yang telah kami berikan.”

Karena ia beranggapan alasan Poco X5 5G membekali chipset Snapdragon 695 ini karena didasari melihat target audience, dan pengalaman pemakaian dari para poco fans.

Yang mana perusahaan beranggapan konsumen di saat ini dari lini produk yang dibutuhkan yaitu dari sisi efesiensi daya, dan Snapdragon 695 dirasa cocok karena mempunyai fabrikasi 6 nanometer.

“Kenapa Snapdragon 695? 6 nanometer adalah kunci karena ini bisa dikatakan mempunyai efisiensi daya, karena kita tahu pengguna X series ini lebih sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.” Kata Andi.

“Jadi di X series ini diperuntukkan untuk orang-orang yang keseharian nya tidak lepas dari gadget, dan apalagi untuk bermain game.” Tambahnya.

Kalau dilihat dari skor AnTuTu Benchmark, Snapdragon 695 kini berada di peringkat 31 dengan skor 126721, namun tidak dengan Snapdragon 860 dan 732G yang hilang dari daftar.

Namun Andi Renreng mencatat bahwa kalau di Poco X5 5G yang pakai Snapdragon 685 ini punya skor AnTuTu yang lebih besar yaitu 400 ribuan sedangkan di Snapdragon 732G itu hanya sekitar 200 ribuan.

Ia hanya menyebutkan itu dengan membandingkan skor di Snapdragon 732G tidak dengan Snapdragon 860, yang kemungkinan mempunyai skor lebih tinggi.

Itu hanyalah asumsi dari pihak Poco yang tidak ingin terlihat jelek produk yang baru ditawarkan oleh masyarakat ini, namun kita pada umumnya juga mengetahui bahwa memang dari segi penamaan dan seriesnya, bahwa Poco X5 5G ini dirasa tidak berkembang.

Baca juga : Adu Gadget: Infinix Zero 5G 2023 vs Poco X5, Sama-sama Rp 3 Jutaan Tapi Beda Kualitas!

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU