Selular.ID – Pada kegiatan tahunan agenda kesiapan kerja TelkomClick 2023, perusahaan memaparkan strategi perusahaan sepanjang tahun 2023 oleh jajaran Board of Executive TelkomGroup.
Tahun 2022, Telkom berhasil mencatatkan kinerja memuaskan dengan membukukan laba bersih operasi sebesar Rp19,42 triliun atau tumbuh sebesar 4,3% YoY di triwulan ketiga.
Perseroan membukukan pendapatan konsolidasian Rp108,87 triliun dengan pertumbuhan positif sebesar 2,7% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA) perseroan tercatat senilai Rp59,46 triliun atau tumbuh 2,6%.
Pencapaian ini merupakan hasil dari kinerja operasional perusahaan yang tetap fokus pada langkah transformasi dan strategi utama Five Bold Moves.
Baca Juga: Telkom Catat Laba Rp19,42 Triliun di Q3-2022, IndiHome Tumbuh 6,4%
CEO TelkomGroup Ririek Adriansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa tahun 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi seluruh sektor industri terutama pada industri telekomunikasi.
Untuk itu, TelkomGroup akan fokus terhadap eksekusi lima strategi utama perusahaan dengan tetap berlandaskan tiga domain bisnis Telkom yakni, digital connectivity, digital platform, dan digital services.
Pada pilar digital connectivity, Telkom mencanangkan inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC), dan InfraCo.
Sedangkan pada pilar bisnis digital platform terdapat inisiatif Data Center Co dan B2B Digital IT Service Co, serta pada pilar bisnis digital services adanya inisiatif DigiCo.
Baca Juga: Jangan Heran Jika Telkom Kolaborasi dengan Indosat, Ini Kata Menteri BUMN
Saat ini, Telkom masih terus fokus menjalankan inisiatif tersebut dengan penekanan pada inisiatif FMC, InfraCo dan Data Center Co.
Hal ini juga dilakukan juga sebagai langkah untuk memisahkan fokus bisnis Telkom selaku induk perusahaan pada B2B dan anak perusahaannya pada fokus B2C.
“Khususnya, FMC merupakan inisiatif yang sangat penting dalam Five Bold Moves TelkomGroup, sehingga kita harus menyiapkan segala sesuatunya termasuk paradigma, pemahaman, dan kompetensi sumber daya yang dibutuhkan untuk suksesnya Five Bold Moves,” ungkap Ririek.
Baca Juga: Dirut Telkom: 5 Strategi di 2023, Salah Satunya Memasukkan IndiHome ke Telkomsel
Untuk dapat memperkuat langkah transformasi dan menjadi pemenang dalam persaingan pasar, tentunya perlu dukungan dan kerja sama dari seluruh karyawan TelkomGroup.
Dengan adanya target dan dirumuskannya winning program yang telah dipaparkan oleh jajaran BOE pada sesi TelkomClick 2023 tentunya akan menjadi motivasi karyawan TelkomGroup untuk berkomitmen dan berkontribusi aktif dalam melanjutkan implementasi transformasi perusahaan serta terus adaptif dalam mengembangkan kapabilitasnya.
TelkomClick 2023 ditutup dengan peresmian logo dan tema korporasi di tahun 2023, yakni “Drive Transformation Agenda to Ensure Strong Business Fundamental and Healthy Sustainable Growth”, serta pencanangan komitmen yang dipimpin langsung oleh CEO TelkomGroup.
Baca Juga: Perkuat Segmen Pasar IT B2B, TelkomSigma Gandeng AWS
Seluruh karyawan berkomitmen untuk memenangkan tahun 2023 sebagai puncak eksekusi transformasi TelkomGroup melalui suksesnya strategi Five Bold Moves.