Sabtu, 25 Mei 2024
Selular.ID -

Xiaomi Tuntaskan Sengketa Paten dengan IP Bridge dan Siemens

BACA JUGA

Selular.ID – Sejumlah perusahaan pemilik paten IP Bridge, Orange, Siemens dan Xiaomi, mengumumkan berakhirnya sengketa yang berkepanjangan melalui transaksi lisensi paten inovatif yang memungkinkan lisensi hak paten yang efisien di berbagai teknologi dari sejumlah perusahaan ke Xiaomi.

Novus IP, perusahaan milik Paul Lin yang merupakan mantan Kepala Strategi IP di Xiaomi, berperan sebagai fasilitator kesepakatan dan membantu Xiaomi serta ketiga pemberi lisensi sukses menutup transaksi lisensi tersebut dengan cara yang sangat efisien.

General Manager of Global Business Development and IP Strategy, Xiaomi Group, Ran Xu mengatakan, “Kami terus mengeksplorasi model lisensi pelengkap yang selaras dengan model paten tradisional dan model bilateral dalam menghindari sengketa yang memakan waktu dan untuk fokus pada inovasi.”

“Struktur transaksi unik ini memungkinkan pengguna Xiaomi untuk menikmati manfaat inovasi dari 3 perusahaan secara efisien,” imbuhnya.

Baca Juga: Setelah Qualcomm, Giliran Deutsche Bank Terseret Dalam Kasus Penggelapan Royalti Xiaomi

Sementara itu Head of Licensing and Technology Acceleration Siemens, Dr. Rudolf Freytag, mengatakan, Siemens merupakan perusahaan teknologi terkemuka yang berfokus pada tujuan dari teknologi.

“Bagi kami, perlindungan inovasi melalui paten sangatlah penting. Kami sangat menyambut baik kesepakatan ini, karena ini merupakan solusi yang sangat memuaskan bagi kedua belah pihak atas litigasi dan menghargai pendekatan berorientasi solusi dari semua pihak yang terlibat dalam kesepakatan,” katanya.

Vice President Intellectual Property and Licensing Orange, Lyse Brillouet, mengungkapkan lisensi dengan Xiaomi ini merupakan pengakuan atas inovasi kuat Orange, mendorong transformasi digital yang efisien berkat kontribusi terhadap standar terbuka yang mengarah pada adopsi teknologi global bagi kepentingan konsumen.

“Kami dengan senang hati bekerja sama dengan Siemens, IP Bridge, dan Novus sebagai fasilitator, untuk memberikan hasil yang bermanfaat,” katanya.

Xiaomi Tuntaskan Sengketa Paten dengan IP Bridge dan Siemens

IP Bridge telah berfokus mempromosikan inovasi dan kerja sama teknologi di seluruh dunia.

Pemberian lisensi paten kepada Xiaomi menjadi salah satu rekam jejak penting dari kerja sama tersebut.

“Berkat Novus, kami dapat secara efisien menyelesaikan kesepakatan ini dengan Xiaomi. Kami sangat menghargai kerja sama yang tulus dari Orange dan Siemens selama berjalannya kesepakatan ini,” ungkap Managing Director, Head of License Business Department No.1 IP Bridge Daisuke Honda.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU