Rumah Sakit Kini Punya Teknologi Canggih Terbaru Untuk Diagnosa Penyakit Jantung Dengan Cepat

teknologi rumah sakit

Selular.ID – Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPD Harkit) kini punya teknologi alat baru MSCT untuk mendeteksi kelainan penyakit jantung.

Alat baru MSCT dual source ini bernama model CT Somatom Drive, yang mana diharapkan bisa mendeteksi jantung lebih cepat dan akurat.

Dengan alat terbarunya ini dapat mendeteksi kelainan penyakit jantung nak baik jantung structural maupun bawaan, penyakit jantung dewasa, penyakit jantung coroner.

Lain itu juga bisa mendeteksi jantung struktural, pembuluh darah tepi, aorta, dan jantung bawaan dewasa.

Kecanggihannya ini terlihat dari teknologi dan spesifikasi yakni dual al source 2 x 128 Straton MX Sigma Tube X ray, Stellar Infinity Detector, Reconstructed slices 2 x 384 slices.

Yang dirasa memungkinkan dapat mendeteksi penyakit jantung maupun pembuluh darah dengan cepat dan akurat.

Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono menjelaskan bahwa dengan alat ini berharap lebih dengan kemampuan kecepatan deteksi bisa menyelamatkan jantung pasien juga jadi lebih cepat.

Baca Juga: Review Seberapa Cepat Teknologi Fast Charger Pada Smartphone

Karena menurutnya selama ini layanan katastropik terutama jantung diketahu memiliki waktu tunggu yang lama, bisa hitungan bulan bahkan tahun untuk mendapatkan Tindakan.

Sebelumnya juga di Indonesia ini masih kurang dari dokter spesialis dan keterbatasan alat diagnosis, menjadikan tidak jarang masyarakat yang tidak tertangani dan malah memilih berobat keluar negeri.

Maka dari itu dengan hadirnya teknologi mutakhir ini, semua kekurangan yang terjadi sebelumnya itu bisa teratasi, dan juga dapat menyelamatkan lebih banyak keluhan pasien dengan cepat dan akurat.

Dan juga dengan alat ini, masyarakat suda tidak perlu lagi berobat ke luar negeri, karena alat yang dimiliki saat ini sudah setara kualitasnya dengan alat di eropa.

Kabarnya juga di Rumah Sakit JPD selain alat MCST ada dilengkapi dengan pelayanan Kesehatan dengan alat teknologi kedokteran mutakhir lainnya seperti SPECT (Single Photon Emission Computed Tomography)

Atau Gamma Camera yang merupakan alat yang memanfaatkan teknologi nuklir untuk mendeteksi kelainan pada level molekuler di jaringan otot jantung melalui penggunaan camera.

Di RSJPD Harkit juga dilengkapi dengan MRI dengan  model Signa Voyager 1,5 Tesla dari GE yang merupakan salah satu alat MRI dengan teknologi tinggi berbasis Artificial Intelligence.

Baca juga : Teknologi AI Karya Anak Bangsa Bisa Ukur Ketinggian Air, Antisipasi Banjir Jakarta