Setelah dilakukan pembaruang, respon dan jumlah pengguna aplikasi tersebut cenderung meroket. Secara angka, Darmawan menyebutkan kenaikan jumlah pengguna lebih dari 5 kali lipat.
“Sekarang, silahkan cek di playstore. PLN Mobile ratingnya 4,8, dengan downloader 35 juta. Kolom komentarnya penuh pujian dan apresiasi. Dan ini berhasil kami capai kurang dari satu tahun. Perjuangan ini kami lakukan all-out hanya demi satu tujuan, yaitu pelayanan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia,” Kata Darmawan.
Kehadiran dan pembaruan pada aplikasi ini membuat pelayanan PLN menjadi jaul lebih ceoat. Bahkan penanganan gangguan dengan mengintegrasi aplikasi PLN Mobile dengan virtual command center dan yantek optimization.
Hal ini juga bermanfaat untuk melakukan pemantauan terhadap petugas PLN di lapangan. Mereka bisa terpantau oleh para pelanggan dan manajemen sehingga ganngguan kelistrikan yang dialami bisa cepat diatasi.
Baca juga: Respon PLN Terkait Isu Data Pengguna Bocor dan Dijual
Pencapaian tersebut tidak lepas dari sejumlah fitur yang ada di aplikasi PLN Mobile. Setidaknya ada 13 layanan PLN yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di aplikasi PLN Mobile.
Layanan tersebut meliputi, Token, Pembayaran Tagihan Listrik, Pengaduan, Catat Meter, Penyambungan Baru, Ubah Daya dan Migrasi, Penyambungan Sementara, Simulasi Biaya, E-Billing, Marketplace, PLN Magazine, Electric Vehicle, Layanan Listriqu, Dan Layanan Internet.
Tidak hanya itu saja, ada juga fitur Electric Vehicle untuk mendorong ekosistem perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, yang dimana fitur ini terdapat sejumlah layanan Test Drive, Home Charging, Swap Battery, dan SPKLU.