Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Dana Klaim Tumbuh Positif Jelang Tutup Tahun 2022

BACA JUGA

Selular.ID – Dana dilaporkan mencatat angka pertumbuhan positif menjelang tutup tahun 2022. Hal ini ditunjukkan dengan adanya peningkatan rata-rata jumlah transaksi harian di aplikasi Dana.

Disebut-sebut transaksi Dana mencapai 160,30% pada November 2022 (YTD) atau sejumlah 16,4 juta transaksi.

Kebiasaan pengguna dalam bertransaksi secara digital untuk melakukan transaksi kirim uang juga meningkat signifikan, yaitu sebesar 323,46% pada November 2022 (YTD).

Rangga Wiseno, Chief of Product DANA Indonesia menyebutkan, berbagai fitur unggulan lainnya juga mencatatkan kenaikan yang signifikan.

Antara lain pembayaran QRIS sebesar 374,25%, pembayaran tagihan sebesar 172,47%, dan transaksi pembelian emas digital sebesar 262,87%.

Dikatakan Rangga, potensi yang lahir dari perkembangan teknologi menjadi peluang bagi Penyedia Jasa Pembayaran ( PJP) untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan yang pada akhirnya akan mempercepat literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baca Juga:Wajib Coba! 5 Keuntungan Trading Sebagai Pengembangan Dana

“Dompet digital Dana dapat menjadi solusi keuangan modern dalam memenuhi kebutuhan keuangan berbasis gaya hidup bagi lebih banyak lagi pengguna di seluruh Indonesia,” ujar Rangga.

Pencapaian yang diperoleh Dana pada tahun 2022 merupakan salah satu indikator meningkatnya penerimaan masyarakat terhadap transformasi digital, serta menjadi salah satu pendorong bagi Dana untuk terus berkontribusi dalam mempercepat akselerasi literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Menutup tahun 2022 dan menyambut tahun 2023, DANA senantiasa meningkatkan performa sebagai PJP di Indonesia yang memberikan layanan keuangan digital terbaik dan terpercaya bagi para penggunanya.

Sperti diketahui, pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dikatakan menguat oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia selama tahun 2022 tercermin dari pertumbuhan ekonomi yang tercatat sebesar 5,72% (YoY) pada triwulan 3 tahun 2022. T

Terhitung dari kuartal pertama sampai ketiga, ragam layanan dan inisiasi dari berbagai sektor serta Penyedia Jasa Pembayaran PJP mewarnai akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Adopsi penerimaan pembayaran digital di tengah masyarakat menunjukkan peningkatan yang signifikan dari penggunaan produk dan layanan keuangan digital.

Baca Juga:DANA Gandeng Pemerintah Daerah Dukung Elektronifikasi Pembayaran Penerimaan Daerah

Fintek juga memegang peranan penting dalam memperluas akses layanan keuangan dengan memastikan teknologi keuangan dapat melayani masyarakat segmen underbanked dan unbanked.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU