Baru 5,2% Pengguna Smartphone Yang Menggunakan OS Android 13

Android 13

Selular.ID – Belum lama hadir untuk bisa di nikmati pada seluruh perangkat smartphone android, Sistem operasi Android 13 sampai saat ini baru di Install hanya 5,2%.

Sistem operasi yang di gagas oleh Google memberi nama lain untuk Android 13 nya ini dengan nama Tiramisu.

Lain itu Pengembang Android ini memiliki akses ke alat yang Bernama Android Studio, yang dapat menawarkan statistic rapi untuk melaporkan data yang akurat.

Namun dalam laporan tersebut malah ditemukan bahwa Sistem Operasi Anrdoid 13 ini baru diinstall pada 5,2% smartphone.

Baca juga : Fitur-fitur Tersembunyi di Android 13 Yang Bermanfaat Untuk Anda

Laporan dari Android Studio ini diperbaharui yang pertama kali pada tahun 2023. Dan dalam kata lain Android 13 ini terakhir kali di publikasikan itu setidaknya di bulan Agustus.

Menandakan kurang lebih dalam kurun waktu 5 bulan berjalan ini, hanya sebanyak 5,2% yang menginstall.

Tapi jika dibandingkan dengan Sistem Operasi generasi sebelumnya, Android 12 hingga saat ini baru tercapai 18,9 smartphone yang menginstall, itu masih kurang dari 20%.

Jadi bisa dikatakan, Android 13 ini memang masih terbilang baru dan masih diperlukan pembaharuan terus menerus.

Dan yang pasti pekerjanya pun bekerja keras untuk membuat versi Operasi Sistemnya ini sangat kompatibel dalam waktu yang cepat.

Yang mencengangkan lagi, bahkan dari beragamnya smartphone android di dunia ini, masih besar pula yang menggunakan sistem operasi Android Oreo atau Android 8.

Tapi ini adalah data dimana sistem operasi tersebut sudah turun 10% dari data sebelumnya.

Jika ditarik kebelakang lagi, operasi sistem Jelly Bean (ver. 4.1) tidak lagi terdaftar tapi masih ada 0,7% smartphone yang menjalankan KitKat (4.4).

Mugkin sebagian orang juga tidak mau mengupgrade sistem operasinya karena bisa menyebabkan lag atau membutuhkan waktu dan memakan kapasitas yang lumayan besar menjadikan orang tidak mau langsung mengupdate ke sistem operasi yang baru ini.

Baca juga : Android 13 Mulai Meluncur ke Asus Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip