Masuki Tahun Ketiga, Hyundai Startup Challenge Digelar Offline di Indonesia

Hyundai Startup Challenge
Acara Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 Demo Day kali ini yang berlokasi di Studio 1, Epicentrum XXI, Jakarta Selatan dihadiri oleh Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters & Iman Santosa, Direktur Aplikasi, Permainan, TV, dan Radio, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Selular.ID – Hyundai Motor Group menyelenggarakan Demo Day dan Startup Challenge 2022 Indonesia.

Di acara ini juga menjadi ajang berbagi informasi mengenai hasil bisnis dari setiap usaha sosial yang terlibat dalam program ini.

Hyundai Startup Challenge (HSC), memasuki tahun ketiga di tahun 2022 dan telah memilih deretan usaha sosial yang dapat memberikan dampak sosial dan memecahkan berbagai masalah sosial terkait dengan sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.

Terdaftar 826 tim pada tahap rekrutmen, hal ini menunjukkan rasio kompetitif tertinggi yang pernah ada yaitu mencapai 55:1.

Hyundai Startup Challenge
Pada Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 ini, tim Hear Me keluar menjadi pemenang pertama dalam kompetisi tersebut, peringkat kedua diraih oleh tim Syams dan peringkat ketiga ditempati oleh tim Algobash.

Bagi 15 tim yang akhirnya terpilih ini mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Hyundai Motor Manufacturing Indonesia sebagai pabrik anak perusahaan Hyundai Motor di Indonesia dan mendapatkan bimbingan konsultasi dari para ahli selama program berlangsung.

Selain itu, setiap tim diberikan hibah senilai 9 juta won selama program tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga: Hyundai Hadirkan Pengalaman Unik Melalui Platform Metaverse Zepeto

Hyundai mengumumkan beberapa pemenang dari Hyundai Start-up Challenge pada acara Demo Day ini.

Pemenang pertama tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 32 juta won.

Pemenang kedua adalah Syams, hasil karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, membuat kerajinan tangan tradisional Indonesia melalui daur ulang yang menarik perhatian. Syams mendapatkan hadiah sebesar 16 juta won.

Pemenang ketiga, Algobash, dengan karya Enabler e-commerce bekerja pada platform berbasis teknologi untuk mendukung tenaga kerja digital, menyelesaikan kesenjangan pendidikan melalui pelatihan programmer Indonesia dan platform tanya-jawab ini, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 8 juta won.

Baca Juga: Grab Terima Tambahan Investasi Rp3,7 Triliun dari Hyundai Group

Hyundai Startup Challenge
Hyundai Motor Group menyelenggarakan Demo Day dan seremonial penghargaan ‘Hyundai Startup Challenge 2022’ di Jakarta, Indonesia, pada tanggal 25 November 2022.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 Demo Day, pertama kalinya diadakan secara offline pada tahun ini dan dihadiri oleh lebih dari 100 usaha sosial serta para investor lokal.

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters menekankan terkait peran masa depan pabrik Hyundai Motor di Indonesia, yang telah diresmikan pada bulan Maret lalu, dengan mengatakan, “Hyundai Motor Company akan terus membantu menyelesaikan masalah sosial Indonesia melalui cara-cara kreatif dan inovatif, serta berkontribusi dalam membina wirausaha muda di berbagai bidang.”