Lima Fitur Wajib di Smartphone untuk Konten Kreator

SKINNYMONKEY

Selular.ID – Bermodalkan smartphone, semua orang kini bisa menjadi kreator konten.

Namun, untuk menciptakan konten yang menakjubkan, sejumlah ‘tools’ wajib dimiliki pengguna.

Mulai dari perangkat mumpuni, aplikasi cerdas, sampai alat penunjang konten.

Salah satu perangkat mumpuni yang bisa menunjang kreator menciptakan konten adalah Xiaomi 12T 5G.

Tak hanya andal untuk hasilkan foto terbaik, 12T diciptakan agar para penggunanya mampu menangkap setiap momen menjadi luar biasa.

Foto recreation yang diambil oleh @billsatya (kiri), @boylagi (tengah), dan @skinnymonkey (kanan) dapat ditemukan di Xiaomi Store Central Park hingga tanggal 13 Desember 2022
Foto recreation yang diambil oleh @billsatya (kiri), @boylagi (tengah), dan @skinnymonkey (kanan) dapat ditemukan di Xiaomi Store Central Park hingga tanggal 13 Desember 2022

Untuk itu, tidak hanya cocok untuk para profesional muda, Xiaomi 12T 5G juga menjadi pilihan smartphone yang sangat pas bagi konten kreator yang kini sudah semakin banyak.

Beragam fitur unggulan yang dibawa oleh smartphone ini bisa memungkinkan para konten kreator untuk eksplorasi beragam detail, dan make moments memorable.

Tentunya berkat kombinasi spesifikasi terbaik di kelasnya.

Mulai dari resolusi kamera yang tinggi, chipset paling kencang di kelasnya, sampai teknologi fast charging yang memungkinkan proses pengisian daya sangat instan, ada banyak fitur pada Xiaomi 12T 5G yang bakal terasa sangat pas dalam mendukung aktivitas harian para konten kreator. Berikut adalah lima fitur unggulan:

108MP OIS Pro-Grade Camera Untuk Momen Terbaik

Selain menggunakan kamera profesional, pada era media sosial yang serba instan ini, tak sedikit konten kreator yang juga membuat konten foto maupun video terbaiknya secara langsung dari kamera smartphone.

Untuk itu, Xiaomi 12T 5G dibekali dengan sistem 108MP OIS pro-grade camera yang bisa digunakan dalam menangkap momen berkualitas tinggi, bagaimanapun kondisi pencahayaannya.

Dengan sensor utama Samsung ISOCELL HM6 yang punya ukuran besar 1/1.67” dan mampu gabungkan 9 piksel individu menjadi 1 “super pixel”, smartphone ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan detail dan kecerahan terbaik, termasuk di malam hari.

Pengguna juga bisa hasilkan foto beresolusi tinggi 108MP untuk kebutuhan cropping, berikan fleksibilitas tinggi.

Bagaimana dengan video? Dengan dukungan optical image stabilization (OIS), para konten kreator dapat mengambil gambar bergerak dengan stabil tanpa alat bantu sekalipun.

Xiaomi 12T 5G juga hadir dengan fitur Ultra Night Video, seolah berikan kemampuan mode malam pada video yang mampu berjalan secara instan.

Mode Kamera Lengkap Untuk Pembuatan Konten Praktis

Lebih fokus kepada konten foto, atau video? Tak perlu khawatir, karena Xiaomi 12T 5G sama-sama telah dilengkapi dengan segudang fitur pendukung bagi para konten kreator.

Selain hardware terbaik, software di dalamnya juga dapat mempermudah proses pembuatan konten. Seperti apa?

Ada mode long exposure yang secara otomatis mampu menangkap gambar dengan efek yang lebih artistik, lewat beberapa preset yang dapat dipilih seperti neon trails, light painting, dan star trails.

Ingin menggandakan diri dalam satu frame foto? Cukup gunakan mode Photo Clones, dan Xiaomi 12T 5G bakal membantu proses pengambilan secara mudah.

Mode profesional juga tentu tersedia untuk konten kreator yang ingin lebih kreatif dengan pengaturan manual seperti ISO dan shutter speed, baik pada mode foto maupun video.

Nah, untuk pengambilan video, ada opsi Dual video yang bisa tangkap momen baik dari kamera depan dan belakang sekaligus.

Ingin hasilkan video sinematik secara otomatis? Manfaatkan opsi AI Cinema yang juga tersedia pada aplikasi kamera bawaan.

Halaman berikutnya

Chipset kencang, baterai jumbo, fast charging, serta layar AMOLED