Selular.ID – Kiddo.id, aplikasi untuk mengembangkan potensi anak melalui aktivitas, kursus, dan konten terus memanfaatkan teknologi untuk membantu orangtua mengidentifikasi potensi dan minat anak-anak.
Hal tersebut diungkapkan Analia Tan, CEO Kiddo.id di sela-sela peresmian Kiddo Fest 2022 di Jakarta.
Dikatakan Analia anak tumbuh dengan potensi dan keunikan yang berbeda. Dan Kiddo.id membantu orangtua mengurasi kegiatan belajar yang sesuai dengan kebutuhan anak mereka berdasarkan hasil penilaian secara online terhadap potensi dan bakat alami anak.
Saat ini, sudah ada lebih dari 1.500 merchant edukasi yang terdaftar di Kiddo.id, yang menawarkan bimbingan untuk berbagai topik pembelajaran yang dapat dipilih orangtua untuk mendukung pendidikan anaknya.
“Seperti kelas membaca, menulis, berhitung, kelas sensorik, Bahasa Inggris, Mandarin, mengaji dan coding,”ujar Analia, di Jakarta, (10/11/22).
Untuk coding disebutkan Analia, usia 6 hinggg 12 tahun, namun tak menutup juga untuk pelajar SMP.
Baca Juga:Aplikasi Baca Manga One Piece Chapter 1066, Luffy Bertemu Vegapunk yang Asli
Dan menurut Analia, coding menjadi konten yang banyak diminati selain Bahasa Inggris dan Mandarin selama pandemi.
“Cukup banyak peminatnya, saat ini cakupannya Indonesia, namun Kiddo.id membuka Kerjasama dengan merchant south Asia, aplikasi Kiddo.id saat ini dapat diunduh di Android, dan tahun depan diharapkan sudah tersedia di iOS”terang Analia.
Seperti yang dilakukan saat ini dengan bergabungnya Kiddo.id sebagai bagian dari keluarga besar Flying Cape Group dari Singapura.
Flying Cape Group merupakan perusahaan edukasi teknologi yang telah melayani ratusan ribu pengguna di kawasan Asia.
Aksi korporasi ini menghasilkan sinergi yang sangat baik karena membuka jalan bagi perusahaan Singapura untuk masuk pasar Indonesia, dan begitupun sebaliknya.
Lebih dari 1.500 mitra edukasi yang sudah bergabung di Kiddo.id juga akan memiliki akses cepat untuk mengepakkan sayapnya ke pasar internasional.
Sebagai bukti konkret, ada sembilan mitra edukasi Singapura yang akan menjajal pasar Indonesia melalui edufair yang ada di Kiddofest 2022 yang digelar 10 hingga 13 November 2022 di Pluit Village, Jakarta Utara.
Mereka adalah Our Music Studio, Stag Match, Neuromath Learning Centre, Jopez Academy, Kidspreneurship, Kodecoon Academy, VivaLing Online Language Academy, The Global Citizen Education Group, dan Lil’ But Mighty.
Baca Juga:6 Aplikasi Menggambar Android dan iOS yang Berguna untuk Anak Desain Grafis
“Kami dengan senang hati menyambut Kiddo.id sebagai anggota baru Flying Cape Group. Dengan kolaborasi ini, kami selangkah lebih dekat untuk membangun jaringan regional terintegrasi dimana pelajar dan penyedia pendidikan di Indonesia dan Singapura dapat terhubung dengan mulus terlepas dari lokasi geografis,” ujar Lydia Ang, Direktur Flying Cape yang juga turut hadir dalam acara pembukaan Kiddofest 2022.