Canggih Mana Tablet Antara Huawei Matepad SE vs Redmi Pad

Selular.ID – Kali ini bukan dari smartphone, tapi melainkan komparasi antara dua tablet yang rilis dibulan November ini, Huawei Matepad SE dan juga Redmi Pad, lebih bagus mana?

Kedua tablet ini memang telah hadir dibulan November 2022, tetapi Huawei Matepad SE hadir terlebih dahulu pada tanggal 1 November, sedangkan untuk Redmi Pad hadir pada tanggal 17 November 2022.

Dari yang Namanya tablet mempunyai ciri khas yakni ukurannya yang lebih besar dari pada smartphone.

Jika berbicara soal desain mempunyai desain ukuran yang berbeda, kalau Huawei Matepad SE mempunyai ukuran layar 10,4 inch dan untuk Redmi Pad hadir dengan ukuran layar lebih besar 10,61 inch.

Baca juga : Tablet Ramah Keluarga, Huawei MatePad SE Hadir Dibanderol Murah

Redmi Pad
Redmi Pad
HUAWEI MatePad SE
HUAWEI MatePad SE

Jika melihat desain bagian belakangnya, Redmi Pad terlihat lebih eye catching. Desainnya seperti smartphone diera sekarang tetapi ini hadir di tablet.

Untuk varian warna yang tersedia, Redmi Pad hadir dengan lebih banyak varian warna yang ditawarkan Graphite Gray dan Moonlight Silver, kalau untuk Huawei Matepad SE hanya ada varian warna Graphite Black.

Dan pada tampilan depannya, kedua tablet sama-sama telah mengantongi sertifikasi TUV Rheinland yang mana sertifikasi ini membuat nyaman mata pada saat digunakan dalam waktu yang lama.

Lalu dari sertifikasi tersebut juga keduanya telah memiliki layar yang beresolusi tinggi 2K yang menjadikannya memberikan kualitas grafis yang baik.

Dari segi layar mempunyai banyak kesamaan keunggulan. Tapi bagaimana jika isi dalamnya ?

Sangat berbeda dari segi chipset yang digunakan, Huawei Matepad SE telah mempercayakan chipset bekalan dari Snapdragon 680 sedangkan Redmi Pad menggunakan chipset MediaTek Helio G99.

Dan juda didukung oleh masing masing sistem operasi yang berbeda dan merupakan ciri khas dari masing-masing brand.

Redmi Pad menggunakan sistem operasi MIUI yang memang khusus untuk tablet, dan untuk Huawei Matepad SE menggunakan sistem operasi HarmonyOS 3.

Beralih ke segi ruang penyimpanannya, pada segi ini Redmi Pad lebih unggul dari Huawei Matepad SE, karena Redmi membekalinya dengan 3 varian memori, diantaranya

RAM 3GB+64GB, 4GB+128GB, 6GB+128GB. Sementara itu pada tablet Huawei Matepad SE hanya dibekali dengan 4GB RAM + 64GB ROM.

Lain itu keunggulan Redmi Pad terlihat juga dari kapasitas baterainya, ini bisa dibilang super besar Redmi membekalinya dengan kapasitas 8.000mAh, sedangkan Huawei Matepad SE hanya dibekali 5.100mAh.

Tapi di tablet Huawei Matepad SE mempunyai fitur yang khusus untuk anak-anak. Karena tablet milik Huawei ini mempunyai fitur Kids Corner yang dapat mengontrol lebih ketat pada saat tablet digunakan oleh anak.

Memang, bisa dibilang Redmi Pad banyak keunggulannya jika disandingkan dengan Huawei Matepad SE, namun dari segi harga pastinya juga berbicara.

Untuk soal harganya Redmi Pad dibanderol Rp 3.499.000 untuk varian memori RAM 6GB+2GB dan 128GB ROM.

Dan untuk tablet Huawei Matepad SE dijual lebih terjangkau hanya Rp 2.799.000 untuk hanya satu varian RAM 4GB dan ROM 64GB.

Baca juga : TABLET MURAH BERKELAS! Hands-on Redmi Pad Indonesia