Selular.ID – WhatsApp error se-Indonesia, Telkomsel dan Indihome terkena omelan warga net di twitter.
Hal lucu terjadi pada saat aplikasi mengirim pesan WhatsApp mengalami error di Indonesia, pada hari Selasa siang.
Seluruh pengguna smartphone Indonesia bisa dibilang WhatsApp adalah aplikasi perpesanan utama bagi seluruh pengguna.
Maka dari itu apabila ada masalah pastinya seluruh masyarakat yang menggunakan WhatsApp kelimpuhan, serta mengutarakan curahan hatinya ke aplikasi lain termasuk twitter.
Pada saat WhatsApp down, seluruh list di kolom trending topic dipenuhi oleh kata yang mengandung kata WA.
Tetapi hal lucu terjadi, seperti salah sasaran, salah satu perusahaan operator terkemuka di Indonesia, Telkomsel terkena imbasnya.
Netizen ramai-ramai berkomentar dengan menyalahkan Telkomsel dan Indihome yang mungkin pengguna tersebut juga salah satu pengguna provider dan fixed broadband tersebut.
Baca juga : CSR Telkomsel Dorong Upaya Kolaboratif Berkelanjutan untuk Kelestarian Alam
Seperti seorang penerawang, salah satu netizen yang bernama @herykun26 telah mengatakan terlebih dahulu “siap siap Indihome jadi korban fitnah kembali gara gara WhatsApp down.”
Siap siap indihome jadi korban fitnah kembali gara gara WhatsApp Down pic.twitter.com/qJRNbhGzJa
— Hery Yuanda (@herykun26) October 25, 2022
Tetapi setelah itu netizen malah ada yang minta maaf karena sudah mengkambing hitamkan Indihome yang dirasa penyebab layanan WhatsAppnya tidak beroperasi.
udah seudzon duluan sama indihome gara gara WhatsApps YaAllahhh maapin🥲
— whoismei (@itsmei_____) October 25, 2022
Kirain sinyal @Telkomsel yang salah, tau nya emang @WhatsApp yang lagi down.🤷
— σηℓу🅰🅳🆂 (@mRSanii) October 25, 2022
Dan benar saja sampai saat artikel ini ditulis, keyword yang netizen tulis dengan mengatakan Telkomsel sudah mencapai 13ribu tweet sedangkan keyword untuk Indihome mencapai 8,5ribu tweet.


Edy Kurniawan atau yang biasa disapa Iwan selaku Vice President Management PT Telkom Indonesia disela sela wawancara mengatakan “WhatsApp yang down malah kita (Telkomsel) yang terkena imbasnya.” Kata Iwan dengan nada bercanda.
“Ini membuktikan bahwa masyarakat tahu kemana mereka akan mengadu, karena Telkomsel dan Indihome mempunyai layanan yang tepat dalam mengadu di setiap masalah.”
“Dan juga mereka mungkin gatau harus kemana lagi, karena WhatsApp sendiri pun tak ada tempat untuk menyuarakan pendapat soal masalah yang terjadi.” Tutupnya Iwan.
Baca juga : Sejarah IndiHome, Penerus Speedy yang Kini Berjaya di Segmen Internet Fixed Broadband