Lebih Dari 20 Juta Orang Menggunakan Xbox Cloud Gaming

Xbox Cloud

Selular.ID – Layanan khusus gaming dari Microsoft, Xbox Cloud dikabarkan mengalami peningkatan dari jumlah pengguna.

Lebih dari 20 juta orang telah melakukan streaming game menggunakan Layanan khusus gaming Microsoft tersebut, hal ini disampaikan oleh CEO Microsoft Satya Nadella selama pendapatan fiskal kuartal pertama tahun 2023 perusahaan.

Itu dua kali lipat dari angka 10 juta yang dibagikan Microsoft awal tahun ini, tepat sebelum Epic Games dan Microsoft bermitra untuk membawa Fortnite ke Xbox Cloud Gaming.

Jelas bahwa kemitraan telah meningkatkan Xbox Cloud Gaming, terutama karena ini adalah satu-satunya game yang tersedia gratis melalui layanan dan tidak memerlukan langganan Xbox Game Pass Ultimate.

Baca juga : Game Fall Guys Bisa Dimainkan Gratis melalui Xbox dan Nintendo Switch

Sementara Xbox Cloud Gaming berkembang, tidak jelas bagaimana perbandingan layanan streaming lainnya.

Google tidak pernah mengumumkan nomor Stadia sebelum mengumumkan bahwa layanan streaming gamenya akan berakhir pada Januari 2023.

Xbox Cloud Gaming sebagian besar masih membutuhkan langganan Xbox Game Pass Ultimate $ 14,99 atau jika dirupiahkan Rp 233.379 (kurs Rp 15.569).

Tetapi mungkin eksperimen Fortnite dapat melihat Microsoft membuka pintu ke lebih banyak game gratis untuk dimainkan.

Konsumen mendapatkan akses gratis untuk streaming game menggunakan ponsel mereka atau melalui browser web, dan Microsoft mendapatkan keuntungan dari pendapatan dari pembelian dalam game.

Ini adalah model yang Anda harapkan Microsoft untuk mendorong lebih dari hanya Fortnite di masa depan.

Untuk saat ini, Microsoft sedang mengerjakan dukungan keyboard dan mouse untuk Layanan gaming ini sambil membawa layanan ke headset Meta Quest VR dan berupaya memperluas judul yang tersedia untuk perpustakaan game Anda akhir tahun ini.

Baca juga : Xbox App Punya Fitur Baru Untuk Ukur Kemampuan PC Terhadap Game