Kafkawize Menggandeng Aiven Untuk Melanjutkan Perjalanan Open Source

AIVEN
AIVEN

Selular.ID – Aiven hari ini mengumumkan bahwa klaw atau kafkawize telah bergabung bersama perusahaan untuk melanjutkan perjalanan Open source.

Akuisisi perdana ini menandai evolusi Aiven dari kontributor open source menjadi pendamping komunitas open source.

Aiven adalah perusahaan open source cloud data platform yang bermarkas di Helsinki Finlandia mengumumkan klaw telah bergabung bersama perusahaan.

Klaw ini sebelumnya mempunyai nama Kafkawize yakni sebuah tool untuk open source data governance untuk Apache Kafka.

Aiven berinvestasi kembali untuk mengejar pertumbuhan perusahaan dan komitmennya terhadap program open source melalui investasi di klaw.

Baca juga : PT Ingram Micro Indonesia dan Red Hat Resmi Kerjasama Dalam Penyediaan Open Source di Indonesia

Klaw secara tidak langsung memenuhi kebutuhan para developer dengan menyediakan gobernance interface Kafka yang bisa mengelola operasional di topic-level.

Klaw telah bergabung dengan open source program office Aiven dan akan terus dikembangkan sebagai proyek open source dibawah Apache Licence 2.0.

Pendiri dan developer Kafkawize, Murali Basani juga akan bergabung dengan Aiven Open Source Program Office untuk menggarap Klaw.

Karena Klaw menyediakan data governance dengan security kelas enterprise dan fungsi user management, untuk memecahkan masalah yang dihadapi organisasi saat mengembangkan penggunaan Apache Kafka, seperti user management dan operasional di topic level.

Klaw juga diyakini dapat membantu organisasi mengambil keputusan yang lebih baik, dengan meningkatkan compliance mereka terhadap regulasi dan mengoptimalkan penggunaan Apache Kafka dalam skala besar.

Baca juga : Biznet Data Center Gandeng Merkle Innovation Hadirkan Private Cloud Lintas Perangkat