Adu Smartphone Terbaru di Bulan Oktober! Infinix VS Tecno, Jagoan Mana?

Smartphone terbaru

Selular.ID – Oktober adalah bulan dimana kedua brand smartphone Infinix dan Tecno sedang unjuk gigi untuk menghadirkan smartphone entry levelnya.

Smartphone entry level untuk pada saat ini bukan smartphone yang kelasnya sangat rendah, tetapi juga mempunyai kualitas yang tidak jauh beda dengan kelas mid range.

Infinix dan Tecno adalah kedua brand yang mana sering menghadirkan smartphone dengan harga yang terjangkau namun kualitas spesifikasinya patut diperhitungkan.

Infinix yang baru saja menghadirkan smartphone terbarunya Infinix Hot 20 5G dan sedangkan Tecno menghadirkan Tecno Pova 4.

Infinix Hot 20 5G
Infinix Hot 20 5G
Tecno Pova 4
Tecno Pova 4

Baca juga : Komparasi: Tecno Pova 4 VS Redmi 10 5G, Siapa Pemenangnya ?

Keduanya sama-sama menghadirkan smartphone dengan bisa diajak bermain game berat sekali pun, dan Kembali lagi hanya dijual dengan harga Rp 2 Jutaan.

Infinix Hot 20 5G dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 dan Tecno juga menjunjukan harga yang tidak jauh berbeda dengan menjual 2.399.000 untuk Pova 4.

Dari segi harga sudah terlihat berbanding jarak Rp 100ribuan saja, tetapi bagaimana kualitas dari spesifikasi dalamnya, kita ungkap Bersama.

Chipset

Dari segi chipset, terlihat dari nama Infinix Hot 20 5G pastinya sudah support jaringan 5G, karena smartphone ini di tenagai oleh chipset buatan MediaTek Dimensity 810.

Sedangkan untuk Tecno menggunakan chipset MediaTek Helio G99. Namun chipset ini masih menggunakan kokentivitas jaringan 4G.

Desain

Desainnya smartphone ini mempunyai keunggulan masing-masing Tecno Pova 4 mengusung layar super lebar yakni berukuran 6,82 inch dengan kualitas HD+ memiliki refresh rate 90Hz.

Sedangkan Infinix Hot 20 5G dibekali layar yang kecil dibanding Tecno Pova 4 yakni 6,6 inch dengan kualitas layar Full HD+ serta yang mencengangkan memiliki refresh rate hingga 120Hz.

Jadi untuk bermain game sebenaranya dengan refresh rate 90Hz saja sudah dibilang cukup, apalagi dengan 120Hz membuat permainan battlefield terasa halus dan lancar.

Kamera

Pada bagian kamera ini sangat unik, bagaimana tidak kedua smartphone terbaru yang keluar di bulan Oktober ini sama-sama mengusung kualitas kamera utama belakang 50MP ditambah dengan AI Camera dan untuk kamera depannya juga sama 8MP.

Baca juga : MariSilicon X di Ponsel OPPO Bisa Tingkatkan Fotografi Potret

Kapasitas Ruang Penyimpanan (Memory)

Lanjut kebagian yang dirasa untuk pengguna gamers ini menjadi faktor utamanya selain penggunaan chipset, yaitu penempatan kapasitas ruang penyimpanannya.

Untuk Infinix Hot 20 5G misalnya, smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas memori RAM sebesar 4GB dan ditambah dengan memori internal sebesar 128GB.

Adanya juga slot memori MicroSD apabila pengguna ingin menambahnya yang dapat mencapai 1TB.

Selain itu Tecno memberikan smartphone gaming entry level terbarunya ini dengan menyematkan kapasitas RAM Lebih besar yakni 8GB yang ditambah dengan ruang penyimpanan internalnya sebesar 128GB.

Baterai

Ini juga menjadi aspek yang penting, bisa dibilang ini level ketiga lah pada saat membeli smatphone, yang pertama dilihat dari segi processor atau chipset, lalu memorinya, dan terakhir dari segi kapasitas baterai.

Karena kedua smartphone ini bisa dibilang smartphone gaming entry level. Penggunaan baterai juga cukup diperhitungkan.

Agar pengguna juga pada saat bermain game ataupun kebutuhan entertainment pada saat digunakan baterai tidak cepat habis.

Infinix Hot 20 5G telah dibekali kapasitas baterai yang cukup besar 5.000mAh dengan ditambah dukungan fast charging 18Watt.

Sedangkan untuk Tecno Pova 4, mempunyai kapasitas RAM yang lebih besar lagi, yaitu sebesar 6.000mAh, ini tidak usah diragukan lagi pada saat digunakan pastinya bisa awet dalam pemakaian seharian dan juga ditambah adanya dukungan daya fast charging 18Watt.

Baca juga : Unggul Mana, Infinix Zero 20 dengan POCO M4 Pro