Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Teguk yang Ekspansi ke New York, GoFood yang Bangga

BACA JUGA

Selular.ID – Setelah memiliki 180 gerai di tanah air, brand minuman lokal kekinian yang berusia 4 tahun, Teguk, kini telah resmi berekspansi ke mancanegara.

Teguk membuka gerai pertamanya di New York, Amerika Serikat, pada 17 September 2022.

Pada acara konferensi pers GoFood Dukung UMKM Lokal Go International, GoFood mengklaim dukungannya menjadi bagian dari perjalanan sukses Teguk yang kini menyapa pelanggan di luar Indonesia.

Dalam rangka mendorong (UMKM) kuliner naik kelas, GoFood mengaku selalu berinovasi dalam teknologi pemasaran digital di aplikasi Gojek.

Menurut GoFood, ekspansi Teguk ini menambah catatan positif UMKM kuliner lokal yang mampu menembus pasar internasional berkat go digital.

Baca Juga: Lebih Praktis! GoFood Sekarang Ada di Tokopedia

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman bersama CEO Teguk, Maulana Hakim
Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman bersama CEO Teguk, Maulana Hakim

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman mengatakan, “Kami turut bangga atas pencapaian positif dan ekspansi Teguk ke New York.”

“GoFood selalu mendukung perkembangan Teguk sejak 2019, sebagaimana juga GoFood selalu berupaya mewujudkan komitmen untuk menjadi mitra andalan bagi seluruh mitra UMKM kami,” ujar Ichmeralda.

“Salah satu strategi utama GoFood adalah menghubungkan mitra UMKM dengan basis pelanggan GoFood yang loyal dan berkualitas melalui inovasi teknologi berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data,” papar Ichmeralda.

“Inovasi ini merupakan bukti pemahaman mendalam GoFood sebagai pionir online food delivery akan solusi yang dibutuhkan para mitra UMKM kami,” akunya mengklaim.

Baca Juga: GoFood Catat Pendapatan 20 Kali Lipat

Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman bersama CEO Teguk, Maulana Hakim
Global Head of Marketing GoFood, Ichmeralda Rachman bersama CEO Teguk, Maulana Hakim

Bukan Klaim Sepihak

Bukan klaim sepihak dari GoFood, Teguk juga mengaku merasakan berbagai manfaat dari digitalisasi dengan bergabung bersama GoFood sejak tiga tahun terakhir.

CEO Teguk, Maulana Hakim mengungkapkan, “Berkat dukungan berbagai solusi digital dari GoFood, bisnis Teguk berkembang pesat hingga kini memiliki 155 gerai dan 800 karyawan di berbagai wilayah di Indonesia serta omzet melesat hingga mencapai 275%.”

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan GoFood kepada Teguk sebagai UMKM kuliner lokal sehingga kami dapat mewujudkan mimpi membawa brand lokal ke internasional,” tutur Maulana.

“Berkat strategi pemasaran dan penjualan yang tepat sasaran melalui GoFood, kami berhasil meraih pertumbuhan bisnis yang eksponensial sejak bermitra dengan GoFood hingga akhirnya kami berani ke mancanegara, tepatnya ke New York,” ungkap Maulana.

“Ekspansi ini merupakan langkah awal kami untuk memperkuat posisi Teguk sebagai brand lokal yang mengglobal,” imbuh Maulana.

Baca Juga: GoFood Gandeng Digitaraya dan CEO Kopi Kenangan, Beri Pelatihan ke Startup Kuliner

Pembukaan gerai pertama Teguk di New York, menurut pengakuan Maulana, mendapat antusiasme yang besar dari warga lokal dengan penjualan mencapai 634 minuman hanya dalam kurun waktu tiga hari.

Sebagai bagian dari selebrasi pencapaian ini, Teguk bersama GoFood menghadirkan tiga menu eksklusif, antara lain varian coconut series yang juga hadir di gerai Teguk New York dan diskon spesial sebesar 40% yang dapat dinikmati oleh para pelanggan GoFood di Indonesia.

Menu eksklusif ini tersedia di GoFood sejak 17 September hingga 14 Oktober 2022.

Solusi GoFood yang Digunakan Teguk

Berbagai solusi digital yang ditawarkan GoFood, salah satunya aplikasi GoBiz terbukti berhasil membantu Teguk mengelola operasional ratusan gerainya secara digital dari waktu ke waktu.

Terlebih lagi, inovasi fitur Merchant Acceptance Flow (MAF) atau Super Partner dapat mempersingkat arus proses pesanan yang masuk dan membantu setiap gerai untuk melakukan konfirmasi atas setiap pesanan yang masuk dari pelanggan.

Selain aplikasi GoBiz yang GoFood hadirkan untuk menunjang kebutuhan Teguk dan mitra UMKM, GoFood juga menghadirkan solusi pemasaran digital lewat GoAds untuk mendongkrak visibilitas dan penjualan resto di platform GoFood.

“Solusi GoAds menawarkan beragam keuntungan bagi mitra UMKM mulai dari beriklan dengan tepat sasaran, biaya iklan yang sesuai kebutuhan, serta laporan performa yang transparan yang berguna sebagai insight untuk menentukan strategi jitu bisnis ke depannya,” jelas Ichmeralda.

“Dengan memanfaatkan solusi GoFood Top Banner dan Iklan Kategori, kami berhasil meningkatkan brand awareness dan konsiderasi calon pelanggan untuk membeli produk Teguk. Bahkan, dari Januari hingga Juni 2022, penjualan Teguk mengalami kenaikan 2-3 kali lipat,” papar Maulana.

Menurut Ichmeralda, inovasi teknologi digital dari hulu ke hilir yang dimiliki GoFood terbukti memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis mitra UMKM.

“Berdasarkan hasil riset LD FEB UI 2021 , pendapatan mitra UMKM GoFood rata-rata naik 66% pada 2021 dibandingkan 2020,” kata Ichmeralda.

Baca Juga: 6 Kode Promo Gojek, GoRide, GoCar, GoFood, GoSend Awal Juli 2022

“Hal ini menjadi acuan bagi kami untuk terus menghadirkan beragam inovasi teknologi digital bagi lebih dari 1 juta mitra usaha kami yang mayoritasnya adalah UMKM agar dapat membawa produk lokal menjadi juara di kancah nasional maupun internasional,” tutup Ichmeralda.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU