Banyak Persamaan iPhone 14 Dengan iPhone 13, Jadi Haruskah Membelinya ?

Apple Kalang Kabut karena iPhone 14
Apple Kalang Kabut karena iPhone 14

Selular.ID – iPhone 14 baru saja rilis pada tanggal 7 September 2022 lalu, namun haruskah membeli iPhone 14 series terbaru kali ini yang katanya banyak persamaan dengan iPhone 13 ?

September ini adalah bulannya Apple meluncurkan jagoan smartphonenya yakni seri iPhone 14. banyak orang yang langsung antusias untuk mencoba dan penasaran mengenai teknologi dan fitur apasaja yang diberikan.

Namun tidak heran juga sebagian orang yang langsung ingin membeli iPhone seri terbaru ini.

Seperti yang diungkapkan Ghina selaku karyawan swasta di Jakarta Selatan yang bertanya kepada penulis tentang harga dan ketersediaan dari iPhone terbaru tersebut karena ia ingin mengganti cepat iPhone lamanya.

Baca juga : Elon Musk: Kami Pernah Melakukan Percakapan Menjanjikan Dengan Apple Untuk Seri iPhone 14

Perlu diketahui juga untuk ketersediaan iPhone 14 Series ini baru hadir di sebagian negara dan di Asia Teanggara baru ada di Singapura dan Indonesia pun belum tersedia harus bersabar menunggu beberapa hari lagi.

Namun jika melihat iPhone 14 untuk seri terendahnya dirasa tidak jauh beda dengan iPhone 13 yang telah rilis ditahun sebelumnya.

Yang pertama dari segi layar sama-sama mengusung ukuran 6,1 dengan kualitas OLED, dan selanjutnya keduanya sama-sama masih menggunakan chipset A15 Bionic.

Lalu iPhone 13 dan iPhone 14 juga sama-sama dibekali dengan kualitas kamera utama belakang 12MP, namun iPhone 14 sedikit lebih canggih karena banyak teknologi dan fitur kemajuannya.

Namun persamaan itu terjadi hanya di seri terendah iPhone 14 saja, dan jika anda pecinta iPhone dan ingin mengganti iPhone seri lama anda ke iPhone 14 terbaru, lebih baik langsung kepada seri iPhone 14 Pro.

Meskipun dari segi harga bisa dibilang cukup mahal, namun di seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max banyak sekali mengalamai perubahan yang secara signifikan.

Karena teruntuk seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, sudah menggunakan chipset terbaru yakni A16 Bionic, lalu menawarkan teknologi ProMotion display untuk animasi yang lebih halus, adanya notch terbaru dan sangat mengesankan dengan nama dynamic island, dan juga fitur always on display yan pertama.

Baca juga : iPhone 14 KALAH! iPhone 14 VS Huawei Mate 50 Pro