Senin, 22 Juli 2024
Selular.ID -

Arti Kode Penamaan Pada Series Produk Laptop ASUS

BACA JUGA

Selular.ID – ASUS Merubah penamaan kode angka pada produk series laptopnya dari yang sebelumnya 3 angka menjadi 4 angka, berikut adalah arti dan penjelasannya.

ASUS brand laptop terkemuka yang banyak menjangkau dari pasar laptop gaming hingga laptop keperluan office saja. ASUS kini merubah nama kode pada series laptopnya, guna mudah dipahami oleh masyarakat.

Tahukah anda atau kadang bingung tentang penamaan serial kode yang diberikan setiap produk series laptop.

Sebelumnya memang ASUS memberi nama pada produknya itu dengan kode sebanyak 3 angka, seperti contoh produk laptop ASUS TUF Gaming F15 (FX506) yang telah rilis pada 30 Juli  tahun 2021 lalu.

Nah FX506 itu merupakan kode dengan memiliki 3 angka yang mengandung arti. Kali ini Per 2022 yang tadinya memiliki kode 3 angka menjadi 4 angka disetiap kode laptop yang nantinya akan hadir.

Baca juga : Laptop Gaming ASUS ROG Strix Scar 17 SE Hanya Tersedia 20 Unit di Indonesia, Ini Alasannya

Kali ini Redaksi Selular memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Dan Selular berhasil mendapatkan keterangan dari arti angka disetiap kode tersebut.

Yang mana Hal ini disampaikan oleh Muhammad Firman selaku Head of Public Relations ASUS Indonesia.

Firman menjelaskan bahwa diawali diangka pertama merupakan arti dari segmentasi produknya, 1 sampai 9 merupakan segmentasi kelasnya, angka kedua merupakan ukuran layar, dan dua angka terakhir itu menandakan laptop ini generasi keberapa.

“Anga pertama itu 1 sampai 9 merupakan dari segmennya ASUS, jadi misalnya didepan ada angka 1 berarti itu menandakan laptop ini entry level dan kalau 9 itu memberi arti semakin premium.” Ujar Firman.

“Untuk angka kedua itu adalah ukuran layar. Misalnya diangka pertama tadi itu 2 diangka keduanya 4 brrti 4 ini memberi arti laptop entry level dengan ukuran layar 14 inch.” Tambah Firman.

“Dan diangka ketiga dan keempat ini merupakan arti generasi laptopnya, misal ada angka kode series produknya itu 00 berarti laptop tersebut merupakan generasi terbaru.”

Jadi kita ambil contoh untuk menjelaskan lebih detail, dari arti kode dari produk laptop ASUS yang belum lama rilis yakni ASUS Zenbook 14 OLED UX3402.

UX3402 itu memberikan arti bahwa laptop ini merupakan laptop dengan kelas masih entry level, dengan ukuran layar 14 inch, serta Zenbook 14 OLED ini merupakan laptop generasi yang ke-3.

Baca juga : Inilah Penjelasan ASUS Mengenai Kerjasamanya Dengan Pesepakbola Son Heung Min

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU