Sabtu, 22 Juni 2024

IOH Meresmikan Jaringan 5G Untuk Daerah Bali

BACA JUGA

Selular.ID – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi meluncurkan jaringan 5G di Bali dan juga salah satu bentuk mendukung pelaksanaan KTT G20.

Yang mana Bali merupakan daerah ke enam yang sebelumnya sudah ada lima kota yang telah mendapatkan jaringan 5G dari IOH yakni Jakarta, Solo, Surabaya, Makasar, dan Balikpapan.

Vikram Sinha selaku President Director & CEO of Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan komitmen IOH terhadap jaringan 5G untuk memainkan peran penting dalam mendukung agenda transformasi di Indonesia.

Selain itu peluncuran ini juga menjadi bentuk dukungan IOH kepada pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah Presidensi G20 serta mendukung pemulihan ekonomi khususnya di Bali.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyambut positif, Yang mana ia menerima dengan senang hati dengan keberadaan jaringan 5G yang ada di Bali ini oleh IOH. Nantinya dengan kecepatan 5G masyarakat khususnya Bali bisa langsung mendapatkan informasi secara cepat.

Baca juga : Vikram Sinha Merasa Terhormat, IOH Diganjar Penghargaan Operator of The Year

Karena menurutnya Informasi merupakan bahan baku yang penting, semakin banyak orang mendapatkan informasi maka cepat juga dalam mengambil keputusan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno juga memberikan apresiasi kepada Indosat Ooredoo Huthcison yang telah melaksanakan jaringan 5G pada acara G20 di Bali pada bulan November nanti.

“Peresmian KTT G20 di Bali juga untuk mewujudkan cita-cita bangsa yakni menjadi bangsa dengan digitalisasi dan menumbuhkan ekonomi nasional.” Ujar Sandiaga.

Gelaran G20 juga menjadi manifestasi kolaborasi dari pemerintah, pihak swasta, media, dan akademisi.

Yang mana dalam mendukung presidensi G20 Indonesia bisa mendorong infrastruktur yang andal, selain itu jaringan 5G yang merata, dan meningkatkan sektor pariwisata.

Oleh karena itu peluncuran layanan 5G di Bali menjadi wujud nyata untuk pemerataan jaringan serta sebagai upaya memajukan sektor utama pariwisata, agriculture, dan smart city.

Harapan dari kolaborasi ini yakni IOH dengan stakeholder lain dapat terus bertambah kuat, yang bisa membawanya menjadi digitalisasi secara merata dan membawanya secara global.

Baca juga : IOH Raih 6 Trofi di Selular Award 2022, Termasuk Operator of The Year

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!