Aldin Hasyim dan Steve Saerang Raih Penghargaan “Excellence in Media” di Ajang Selular Award 2022

Aldin Steve

Selular.ID – Setelah dua tahun terhalang pandemi sehingga dilangsungkan secara online, tahun ini Selular Media Network (SMN) dapat kembali menggelar Selular Award untuk kali ke-19 secara langsung.

Bertempat di Hotel Merlyn Park, Jakarta (29/7/2022), ratusan partisipan dari memadati area ball room. Antusiasme begitu terasa, mengingat ini adalah event pertama yang dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Tak salah jika Selular Award disebut sebagai pestanya industri telekomunikasi dan teknologi.

Total lebih dari 70 trofi penghargaan bagi pelaku industri dan ada ratusan yang menjadi nominasi di ajang Selular Award 2022.

Penerima trofi Selular Award  adalah mereka yang berkontribusi besar untuk pembangunan di Indonesia khususnya bidang telekomunikasi dan teknologi.

Menengok ke belakang, Selular Award pertama kali dilaksanakan oleh Selular (saat itu masih berbentuk majalah) pada 2003.

Baca Juga: Vikram Sinha Merasa Terhormat, IOH Diganjar Penghargaan Operator of The Year

Sejak awal kehadirannya, Selular Award disambut baik oleh kalangan industri, karena dapat menjadi parameter dan pencapaian kinerja, sekaligus mendorong kompetisi yang sehat.

Seperti halnya Majalah Selular yang merupakan media pertama, Selular Award juga menjadi ajang penghargaan pertama di industri telekomunikasi.

Penyelenggaraan yang teratur tanpa pernah terputus, membuat Selular Award layak menyandang predikat sebagai “The First and The Most Consistent”. Dengan tetap menjaga konsistensi, tak heran jika ajang ini selalu dinantikan oleh kalangan industri.

Lewat Selular Award, brand/corporate yang mampu meraih penghargaan, dinilai telah mampu mengatasi tantangan, sekaligus menunjukkan prestasi yang signifikan dibandingkan para pesaing.

Sesuai dengan slogan “Winning in Digital Ecosystem”, Selular Award menjadi cerminan bagi para pelaku usaha dalam mengarungi tantangan dan dinamika bisnis yang kerap berubah, terutama di era digital saat ini.

Hal itu sejalan dengan bergesernya perilaku konsumen yang utamanya di-drive oleh nilai-nilai sosial baru, kemajuan teknologi, dan perubahan regulasi yang diterapkan oleh pemerintah.

Alhasil,kemampuan untuk terus adaptif dengan perubahan-perubahan itu, merupakan modal utama untuk bisa bersaing dan memenangkan pertempuran.

Kini dengan berkembangnya ekosistem digital yang berbasis DNA (device, network, application), berbagai katagori penghargaan diberikan. Seperti smartphone dan gadget, operator, aplikasi dan IoT, digital service, dan teknologi jaringan.

Tak ketinggalan katagori penghargaan khusus bagi profesional yang memiliki prestasi gemilang. Seperti Excellence in Performance, Excellence in Media, dan Life Time of Achievement.

Khusus penghargaan Excellence in Media, tahun ini SMN menobatkan dua praktisi PR (public relation) sebagai jawaranya, yaitu Aldin Hasyim (GM External Corporate Communication Telkomsel) dan Steve Saerang (SVP Corporate Communication Indosat Ooredoo Hutchison/IOH).

Baca Juga: IOH Raih 6 Trofi di Selular Award 2022, Termasuk Operator of The Year

Keduanya dinilai memiliki peranan sentral dalam mengelola beragam aktifitas public relation pada masing-masing perusahaan.

Baik yang berhubungan dengan media relation, media briefing, public affairs, CEO/C-level communication, community outreach, product launch, issues management, hingga crisis management.

Tak ketinggalan public advocacy, message development, dan beragam digital communication khususnya sosial media yang semakin berkembang pesat saat ini, dan membutuhkan penanganan yang akurat.

Kepiawaian dalam mengelola isu-isu strategis dan kedekatan dengan media/awak media, pada akhirnya berujung semakin meningkatnya reputasi perusahaan. Reputasi yang terbentuk dengan baik, dapat mendorong kepercayaan konsumen dan para stake holder lainnya, sehingga berujung pada pertumbuhan perusahaan.

Baca Juga: Telkomsel Borong 7 Penghargaan di Selular Award 2022, Simak Daftarnya

Selamat buat Aldin Hasyim dan Steve Saerang. Begitu pun dengan tim Corporate Communication Telkomsel dan IOH. Semoga dapat mempertahankan kinerja yang telah diraih, sekaligus semakin sukses di masa yang akan datang.