Sabtu, 2 Agustus 2025
Selular.ID -

Workspace Reservation Zoom Meluncur Bulan ini

BACA JUGA

Selular.ID – Zoom menyampaikan akan meluncurkan fitur Workspace Reservation atau reservasi tempat kerja yang ditujukan untuk mendukung kerja secara hybrid.

Workspace Reservation Zoom akan tersedia secara umum pada akhir bulan ini, yang memungkinkan pegawai memesan meja kerja di kantor via fitur dan melihat pegawai lain yang berencana hadir di kantor pada hari yang ditentukan.

Workspace Reservation baru dirancang untuk meningkatkan pengalaman hotdesking dan hotel untuk tim hybrid dan administrator sistem.

Selain mengelola dan memesan ruang kerja kantor, pekerja juga dapat melihat siapa yang masuk dan mendapatkan rekomendasi tempat duduk. Pelanggan beta juga telah menggunakan perangkat lunak untuk memesan tempat parkir terlebih dahulu.

Jeff Smith, Group Product Manager, Head of Zoom Rooms and Whiteboard, mengatakan: pengusaha terus memprioritaskan manajemen kantor hybrid karena mereka mencari solusi yang aman, mudah digunakan, dan komprehensif untuk membantu menghubungkan pekerja di kantor dan jarak jauh.

Workspace Reservation Zoom tersedia sebagai aplikasi Zoom di desktop atau melalui browser web.

Baca Juga: Zoom Ungkap Tren Gaya Kerja Hybrid dan Fleksibel

Untuk tim hybrid dan admin sistem, Zoom telah mencantumkan keuntungan utama menggunakan perangkat lunak reservasi ruang kerjanya.

Tim hibrida akan memiliki fleksibilitas pemesanan, memungkinkan pengguna untuk memesan ruang untuk jangka waktu yang dapat disesuaikan.

Kedua, pemesanan mereka dapat dilakukan dari meja depan menggunakan kios, di ruang kerja, atau dari panel penjadwalan.

Zoom mengatakan prosesnya telah disederhanakan untuk admin sistem, memungkinkan peta kantor khusus dan lokasi tempat duduk diunggah dengan mudah dari portal admin.

Kode QR yang dapat dicetak dapat ditambahkan ke ruang kerja, dan reservasi dapat dilakukan secara ad hoc untuk menyederhanakan manajemen ruang.

Workspace Reservation Zoom juga mengumpulkan data penggunaan untuk memungkinkan admin menganalisis dan mengoptimalkan ruang kerja mereka.

Zoom menjelaskan perlunya alat ini dalam posting blog: “Organisasi dan karyawan di seluruh dunia telah menganut gagasan.

Baca Juga: Fitur Baru Zoom Untuk Transformasi Gaya Kerja Hybrid

bahwa pekerjaan adalah sesuatu yang dilakukan, bukan tempat yang Anda tuju.Untuk menggunakan layanan itu, administrator kantor harus mengunggah antara lain peta kantor, tempat duduk dan ruang rapat ke sistem Zoom.

Setelah itu, karyawan bisa memesan ruangan atau meja kerja. Karyawan bisa menentukan apakah dia akan bekerja seharian penuh atau hanya untuk beberapa jam

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU