Smart TV Terbaru dari Xiaomi Diklaim Serasa Menonton Bioskop

Smart TV Xiaomi

Selular.ID – Di zaman yang serba canggih menghadirkan berbagai macam alat elektronik yang dapat memenuhi segala kebutuhan hiburan, termasuk TV.

Awal mula adanya peradaban TV digunakan hanya untuk menonton acara saja, namun berkembangnya zaman TV sudah dibekali dengan teknologi yang canggih, yang biasa disebut juga Smart TV.

Banyak beragam pilihan Smart TV yang sudah dilengkapi teknologi terbaru, anda bisa mengkoneksikan internet rumah, jadi selain anda bisa menonton acara televisi, anda juga bisa menonton tayangan di Youtube, Netflix, dan lain sebagainya.

Karena kebanyakan Smart TV sudah menjalankan sistem operasi berbasis android. Salah satunya terdapat di Smart TV Xiaomi TV Q1E 55’ yang sudah menjalankan sistem operasi android TV 10 dan telah memiliki Chromecast, Sehingga TV dapat terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone, tablet, atau laptop.

Baca juga : Fitur Android TV 13 Akan Memungkinkan Smart TV Menghemat Energi

Selain itu Smart TV satu ini juga sudah mendukung Google Assistant yang terhubung dengan Artificial Intelligence of Things (AIoT) sehingga untuk memudahkan anda untuk mencari konten yang anda inginkan hanya dengan perintah suara.

Smart TV masa kini juga sudah memiliki kualitas visual yang sinematik dan lebih jernih. Lain daripada itu speaker yang dihasilkan juga lebih menggelegar.

Sama seperti Xiaomi TV Q1E 55’, smart TV ini memiliki standart warna yang banyak digunakan pada industry film yaitu DCI-P3 mencaoai 97% dengan spectrum warna NTSC min 100%, dengan begitu bisa dibilang Xiaomi TV Q1E 55’ memberikan pengalaman menonton dengan tingkat akurasi warna yang hampir mendekati nyata.

Selain itu speaker yang dipakai teknologi Dolby Vision dan HDR10+. Dengan suara yang menggelegar ditambah dengan warna yang lebih hidup, dirasa pada saat menonton Netflix dirumah serasa menonton berkelas seperti di bioskop.

Pada Xiaomi TV Q1E 55’ juga sudah mendukung DVB T-2 untuk siaran TV digital yang berlaku di Indonesia. Semenjak berlakunya pemberhentian siaran TV analog menjadi kesiaran TV digital, kemampuan TV untuk menangkap siaran digital sangat penting agar anda dapat menikmati berbagai channel lokal dengan kualitas tayangan yang lebih baik.

Baca Juga: Ini Harga dan Spesifikasi Jajaran Samsung Smart TV 2022

Jadi dengan Smart TV yang sudah mendukung DVB T-2 anda tidak perlu lagi repot-repot membeli Set Top Box (STB) untuk mendukung layanan siaran televisi digital.

Dari keunggulan yang ada Xiaomi TV Q1E 55’ dibanderol dengan harga mulai Rp 8.499.000 di Xiaomi store, Erafone, maupun secara online di toko resmi e-commerce Xiaomi Indonesia.