Robot RT31 Berkapasitas 30000mAh, Aman dibawa Naik Pesawat?

Robot RT31 Berkapasitas 30000mAh, Aman dibawa Naik Pesawat?

Selular.ID – Robot merilis power bank seri RT31 yang diklaim mampu mengisi daya hp dengan cepat. RT31 memiliki kapasitas 30000mAh dengan power 111 Wh dan dilengkapi PD Quick Charge 18W.

Menelisik kapasitas yang dimiliki Robot RT31, seperti diketahui International Air Transport Association (IATA), telah mengatur kebijakan terkait pembawaan powerbank ke dalam pesawat.

International Air Transport Association (IATA) telah mengatur kebijakan terkait pembawaan powerbank ke dalam pesawat.

Kebijakan itu juga dipertegas oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dalam sebuah keterangan tertulis yang dirilis pada awal Maret 2018.

Dalam aturan itu disebutkan bahwa powerbank atau Baterai Lithium cadangan dengan kapasitas tidak melebihi 20.000 mAh (100Wh) diizinkan untuk dibawa ke dalam pesawat udara.Sementara powerbank Robot RT31 memiliki kapasitas 30000mAh.

Baca Juga:Jangan Lakukan! 6 Kesalahan Menggunakan Powerbank yang Buat HP Cepat Rusak

Ketika disinggung mengenai hal itu Sri Puspita atau yang akrab disapa
Pipit, PR dan KOL Manager PT. Wook Global Technology menjelaskan, jika merujuk pada aturan di atas, tentunya kapasitas RT31 memang tak disarankan untuk dibawa.

Namun bukan berati tak bisa, atau tak aman, menurutnya bagi yang ingin membawa powerbank ini sebaiknya tidak diisi full, sehingga akan memudahkan untuk membawanya.

“Sebetulnya aman, tapi aturan pesawat kan hanya 10000mah, jadi sarannya jangan full batre gitu sih,”terang Pipit dalam pesan singkat kepada Selular, (28/06/2022).