Jumat, 14 Juni 2024
Selular.ID -

Mengenal Aplikasi TAC, Cara Berkenalan Baru Dengan Mudah

BACA JUGA

Selular.ID – Mengenal Aplikasi TAC yang memudahkan pengguna dalam bertukar kontak atau profil social media hanya dengan tap.

Biasanya mungkin anda sering kali dipertemukan sama orang lain yang mendorong anda ingin berkenalan. Namun hal itu selain membutuhkan keberanian, namun juga nanti harus mencatat nomor kontak atau mencari profil orang itu melalui social media.

Kali ini solusi itu hadir pada aplikasi TAC. TAC ini merupakan aplikasi yang bergerak pada informasi teknologi secara sederhana. TAC hadir untuk menemukan cara baru dalam bersosialisasi melalui aplikasi dan perangkat yang Bernama SmartTAC.

Sebenarnya aplikasi ini launching pada tanggal 21 Oktober 2021 lalu. Dalam hampir satu tahun kehadirannya aplikasi TAC ini sudah ada sekitar 70ribu sampai 80ribu pengguna.

Tiar selaku project manager TAC ini menjelaskan smartTAC adalah inovasi baru untuk bertukar kontak dan profil secara nirkabel antar manusia.

“tak perlu lagi mengetik nama atau mengeja nomor ponsel. Tinggal tap langsung connect.” Kata Tiar.

Dan apabila ingin bertukar informasi yang berupa kontak maupun profil social media denga cara orang yang akan membagikan informasi tersebut harus memiliki akun SmartTAC. Serta untuk orang yang akan menerima informasi tersebut harus memiliki fitur NFC dismartphonenya.

Baca juga : Kesal, Ini Aplikasi Untuk Melacak Nomor Hp Tak Dikenal

Tetapi tidak perlu khawatir apabila anda tidak memiliki fitur NFC dismartphone karena Tiar menjelaskan kalau aplikasi tersebut menyediakan 3 cara untuk mengakses TAC profil.

“kita sadar bahwa masih ada smartphone yang belum tersedia NFC maka kami memiliki jalan keluar yaitu bisa melalui scan QR dan juga shortlink yang bisa diakses oleh semua pengguna smartphone.” Kata Tiar.

Untuk cara kerjanya aplikasi ini untuk bisa terkoneksi, anda bisa membeli bundle yang diberi nama SmartTAC button dalam bentuk bundar dan nantinya ditempel pada bagian belakang smartphone anda.

Tiar juga menjelaskan aplikasi TAC ini merupakan aplikasi satu satunya yang ada di Indonesia, dan bisa jadi pelopor karena ia melihat sampai sekarang belum ada menemukan aplikasi dengan bidang yang sama.

Untuk saat ini aplikasi TAC baru hadir di Indonesia saja namun di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura sudah bisa mendownload aplikasi ini.

Dan dalam waktu dekat kemungkinan TAC sedang mempersiapkan untuk launching dibeberapa negara lainnya, seperti dikawasan Asia, Eropa, Maupun Afrika.

Namun untuk menyebutkan negara yang akan dituju, Tiar belum bisa mengungkapkan hal tersebut karena sifatnya pun masih tahap persiapan.

Aplikasi ini anda bisa mendownloadnya melalui Play Store maupun AppStore secara gratis. Dan apabila anda ingin membeli bundle smartTAC anda bisa membelinya melalui Shopee: tac_id, Tokopedia: TAC Tap & Connect Indonesia, dan Website resmi: tac-id.com

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU