AlteaCare Hadir Menggunakan Teknologi AWS

Selular.ID – Maraknya Aplikasi Kesehatan dalam memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi langsung dengan dokter terpercaya secara ekslusif, AlteaCare kali ini hadir dalam meramaikan aplikasi telemedicine.

AlteaCare adalah aplikasi layanan Kesehatan holistic yang menghubungkan pasien dengan dokter. Namun aplikasi telemedicine lain memberikan fitur chat untuk berkonsultasi, namun kali ini AlteaCare memberikan pelayanan konsultasi melalui Video Call.

William Suryawan selaku Chief Operations Officer (COO) dan Co-Founder AlteaCare, mengatakan “misi kami adalah menjadi pintu gerbang digital yang menyambungkan rumah sakit dengan pasien, khususnya mereka yang kesulitan mengakses layanan Kesehatan secara langsung.”

Sebenarnya AlteaCare sudah ada sejak September tahun lalu. Data sampai bulan mei menyebutkan pengguna memakai aplikasi ini sudah mencapai 169ribu serta sudah sebanyak 10ribu pengguna yang sudah merasakan layanan sampai menebus obat.

Baca juga : Membuat Pola Hidup Sehat Dengan HaloDiet dari Halodoc

Aplikasi ini juga sedah terintegrasi dengan rumah sakit ternama seperti Mitra Keluarga dan Kasih Group. Selain dua rumah sakit tersebut juga berkolaborasi dengan klink Mbrio Klinik Fertilitas dan Reproduksi serta Sleep Disorder Clinik.

Aplikasi AlteaCare dibangun diatas teknologi cloud Amazon Web Services (AWS). Pertimbangan AlteaCare memilih AWS adalah dukungan teknisnya yang luar biasa, termasuk pelatihan subsidi bagi perusahaan rintisan atau startup.

Dan jika melihat benefits menggunakan teknologi AWS yakni akselerasi yang didapat dengan cepat apabila ada yang baru dipublik.

dapat mengoptimalisasi cost hingga 30%, server AWS ini juga sudah tersedia di Jakarta, dan AWS juga memiliki data pengamanan yang sangat kuat jadi data tersimpan sangat aman dan rahasia.

Data rekam medis pasien pun tetap tersimpan di rumah sakit dan dipastikan terjaga aman, untuk data  pengguna pada saat registrasi di aplikasi itu juga terjaga aman oleh AWS.