Game MMORPG EVE Online Kolaborasi Dengan Microsoft Excel, Intip Keseruannya

Game MMORPG EVE Online Kolaborasi Dengan Microsoft Excel
Game MMORPG EVE Online Kolaborasi Dengan Microsoft Excel

Selular.ID – Game EVE Online yang merupakan game Massively Multiplayer Online Role-Playing( MMORPG) melakukan kolaborasi dengan Microsoft Excel.

Pengumuman ini disampaikan oleh tim pengembang EVE, CCP Games, dalam fanfest tahunan mereka pada Jumat, 6 Mei 2022.

Dengan kolaborasi ini, alat Javascript akan memungkinkan pemain untuk memindahkan data dengan mulus dari game ke spreadsheet Microsoft Excel, sehingga dapat membantu pemain untuk mengakses semuanya.

“EVE Online” merupakan sebuah fiksi ilmiah berlatar angkasa luar. Di game ini, pemain bisa menjalankan berbagai profesi, seperti menambang, memproduksi, berdagang, eksplorasi, bertarung, bahkan juga jadi penyelundup.

Baca Juga:Garena Akui Konsumsi Data Internet Penting Dalam Event Kompetisi Game Online

“EVE Online” memang permainan yang kompleks. Pemain juga akan terlibat dalam persaingan ekonomi, politik, dan perang dengan pemain lain

Selain itu, karena permainan penuh dengan hal yang kompleks, ada candaan beredar di internet yang menyebutkan kalau game “EVE Online” sebenarnya juga sebuah lembar kerja (spreadsheet).

Jadi ketika CCP (pengembang “EVE Online”) mengumumkan kolaborasi dengan Microsoft Excel, komunitas pemain menanggapinya dengan gegap gempita.

Mungkin nantinya pemain bisa menarik berbagai data dari game dan menampilkannya dalam lembar kerja di Excel.

Baca Juga:MIUI GO Buatan Xiaomi Cocok Untuk Smartphone Entry Level

Dengan begitu, mereka bisa melacak keuntungan dari berbagai perdagangan, menganalisis tingkat kerusakan dari pertempuran, dll. Dengan kata lain, menjadi modal agar bisa mengelola aset permainan dengan lebih baik.

Lalu apa yang akan terjadi? Sayangnya CCP belum memberi informasi lebih detil soal ini. Namun, kita mungkin bisa membayangkannya.