Bantu Bisnis di Indonesia, Limelight Sediakan Jaringan Cepat dan Aman

Limelight Network
Limelight Network

Jaringan global Limelight yang cepat, andal, dan aman tidak hanya dioptimalkan untuk kinerja terbaik, tetapi juga melewati kemacetan internet dan menghindari banyak lubang keamanan.

Selular.ID – Banyak bisnis di Indonesia menggunakan situs web dan aplikasi agar mudah konsumennya akses.

Namun, kecepatan akses yang terbatas kerap menyebabkan hambatan latency dan delay sehingga yang dapat menurunkan integritas perusahaan dan merugikan bisnis.

Untuk itu, Limelight Networks sebagai penyedia layanan pengiriman video dan akses cloud edge, memastikan akan memberikan pengalaman digital yang luar biasa untuk semua sektor bisnis di Indonesia.

Apalagi, konsumsi konten digital di Indonesia telah tumbuh secara besar-besaran selama dua tahun terakhir dan terus berkembang hingga saat ini.

TONTON JUGA:

Sehingga membutuhkan kapasitas CDN (content delivery network) lebih besar agar dapat mendukung peningkatan konsumsi video online, media sosial, dan e-commerce, situs web interaktif, dan belanja pada live video.

Sementara industri yang paling membutuhkan dukungan CDN meliputi video OTT, linear broadcast, ritel online dan e-commerce, serta keuangan dan perbankan.

“Melihat permintaan pasar di Indonesia, Limelight menawarkan layanan yang lebih luas dengan menyediakan aplikasi, konten, dan solusi edge video yang kuat,” ujar Edwin Koh, Regional Director, SEA & ANZ, at Limelight.

“Tujuannya agar perusahaan dapat memberikan peningkatan kinerja, produktivitas, dan keamanan pelanggan.”

“Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia solusi terkemuka pilihan untuk bisnis berorientasi hasil dan klien yang ingin memberikan pengalaman digital yang cepat, aman, dan tanpa gesekan kepada pengguna akhir.”

“Sektor dan industri yang Limelight siap memberikan layanan meliputi media dan entertainment, software dan device manufacturing, retail dan e-commerce, gaming, serta penyedia layanan,” sambung Edwin.

Pertumbuhan ekonomi digital

Edwin Koh memandang, Indonesia adalah salah satu ekonomi digital dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini dan konsumsi konten online telah tumbuh dengan mantap selama beberapa tahun terakhir.

Penetrasi internet saat ini lebih dari 73% di negara ini dan ada lebih dari 2.000 juta konsumen digital baru dalam dua tahun terakhir.

Khususnya, konsumen Indonesia telah merangkul gaya hidup digital – pengguna pra-pandemi telah mengonsumsi rata-rata 3,6 layanan digital sejak 2020, sedangkan 99% konsumen digital yang baru akan terus meningkatkan penggunaan layanan ini.

Dengan ekonomi internet yang mencapai USD 70 miliar pada tahun 2021, layanan keuangan digital juga menjadi faktor penting bagi banyak bisnis.

Hampir 30% pedagang digital meyakini bahwa mereka tidak akan selamat dari pandemi jika bukan karena platform digital.

Di tengah konsumsi yang tumbuh ini, Edwin Koh mengungkapkan, Limelight yang memiliki kapasitas bandwith yang besar, tentu mampu melayani negara berpenduduk padat ini.

Platform layanan edge Limelight yang kuat dapat memberdayakan bisnis di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pengguna yang terus berubah dengan memanfaatkan jaringan IP pribadi global, perangkat lunak cerdas, serta layanan dan dukungan kelas dunia.

“Jaringan global Limelight yang cepat, andal, dan aman tidak hanya optimal untuk kinerja tertinggi tetapi juga melewati kemacetan internet dan menghindari banyak lubang keamanan,” ucapnya.

“Perusahaan juga mengembangkan dan mengoptimalkan tumpukan perangkat lunaknya sendiri untuk memberikan kinerja terdepan di industri atas jenis koneksi apa pun.”

“Rangkaian layanan perangkat lunaknya yang terintegrasi sepenuhnya memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan layanan Limelight ke dalam alur kerja Anda dan membangun inovasi dan efisiensi dengan alat pengembang dan komputasi tepi,” sambungnya.

Berbanding kompetitor, Edwin Yap menegaskan, Limelight sangat kompetitif dari segi produk dan jasa, antara lain memiliki ukuran dan kapasitas CDN global.

Terlebih, dalam waktu dekat Limelight akan menjadi Edgio setelah mengakuisisi Edgecast.

Perusahaan gabungan ini akan memiliki kapasitas jaringan global lebih dari 200 Tbps dan lebih dari 300 PoPs ditambah dengan keamanan cloud yang terintegrasi secara native, platform video edge, dan aplikasi web untuk memberi daya pada kebutuhan pelanggan generasi berikutnya.

Untuk distribusi video yang rumit, Edgio akan memiliki tim ahli video terbaik untuk mendukung bisnis-bisnis di Indonesia.

Perusahaan gabungan ini akan menjadi penyedia solusi global terkemuka yang berkemampuan tepi dengan basis pelanggan yang beragam yang mencakup klien Fortune 100 dan perusahaan teknologi terkemuka, layanan streaming, dan situs web yang paling banyak pengunjung.

Menciptakan solusi aplikasi web senilai USD 100 juta yang kuat dengan kemampuan keamanan yang luas.

Tentang Limelight

Limelight Networks, Inc. (NASDAQ: LLNW) adalah pemimpin industri dalam akses edge dan layanan pengiriman konten yang menyediakan alat canggih dan pendekatan yang mengutamakan pelanggan untuk mengoptimalkan dan menghadirkan pengalaman digital di edge.

Perusahaan ini adalah mitra tepercaya untuk merek terbesar di dunia dan melayani klien global mereka dengan pengalaman seperti acara olahraga streaming langsung, peluncuran film global, permainan video, atau unduhan file untuk aplikasi telepon baru.

Limelight menawarkan salah satu jaringan pribadi terbesar dengan optimalisasi terbaik yang menggabungkan tim pakar industri global untuk menyediakan layanan terdepan yang cepat, aman, dan andal.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi limelight.com, dan ikuti Limelight di akun Twitter, LinkedIn and Facebook mereka.