Ini 5 Pemenang Kompetisi Modal Pintar 2022 XL Axiata

XL Axiata kompetisi modal pintar
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Lenny Rosalin bersama para juri Kompetisi Modal Pintar saat terhubung secara daring, akhir Maret 2022 lalu. Ajang Kompetisi Modal Pintar bertujuan mendorong produktivitas dan meningkatkan level para pelaku UMKM perempuan melalui pengelolaan usaha atau bisnis yang baik, termasuk dalam pengelolaan modal dan keuangannya. Tidak kurang dari 350 peserta mengikuti kompetisi yang berlangsung secara bertahap sejak awal Januari 2022 lalu dan menyediakan total hadiah berupa modal sebesar Rp 150 juta.

Selular.ID – XL Axiata melalui program Sisternet yang berkolaborasi dengan XL Axiata Business Solution, kembali menyelenggarakan ajang “Kompetisi Modal Pintar 2022”.

Ajang yang diselenggarakan guna memperingati International Women’s Day pada bulan Maret ini bertujuan mendorong produktivitas dan meningkatkan level para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan melalui pengelolaan usaha atau bisnis yang baik, termasuk dalam pengelolaan modal dan keuangannya.

Tidak kurang dari 350 peserta mengikuti kompetisi yang berlangsung secara bertahap sejak awal Januari 2022 lalu dan menyediakan total hadiah berupa modal sebesar Rp150 juta.

Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA Lenny N. Rosalin menyampaikan, “Kompetisi ini bertujuan mendorong produktivitas dan menaikkan skala usaha para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perempuan melalui pengelolaan usaha, termasuk dalam pengelolaan modal dan keuangan.”

“Hadirnya Kompetisi Modal Pintar ini adalah sebuah langkah awal yang baik untuk memacu semangat dan motivasi para UMKM perempuan untuk mandiri serta berdaya saing dalam meningkatkan skala usahanya,” imbuhnya.

Baca Juga: Kompetisi Solusi Kota Pintar XL Disambut Antusias

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, ”Untuk tahun ini, peserta UMKM yang mengikuti kompetisi ini semakin banyak dan lebih beragam serta kreatif.”

“Melalui ajang ini, kami berharap dengan modal usaha yang kami berikan, para peserta dapat berani naik kelas level usaha/bisnis nya sehingga ekspansi usaha nya dapat lebih berkembang dan membuka peluang mereka untuk go global dengan memasarkan produk hingga ke mancanegara melalui digitalisasi.”

Sekaligus, lanjut Dian, mendorong serta memotivasi ribuan pelaku UMKM perempuan lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Dalam kegiatan ini, dengan semangat membantu percepatan transformasi digital khususnya di segmen UMKM, XL Axiata Business Solutions juga turut serta mendukung acara dengan melakukan edukasi kepada peserta mengenai kiat-kiat bertahan pada peralihan pandemi menuju endemi.”

“Harapan kedepannya UMKM dapat bertumbuh lebih pesat lagi tentunya dengan solusi digital yang kami miliki.”

Baca Juga: Bersama Kementerian PPPA, XL Axiata Luncurkan Aplikasi Sisternet

Dari 350 peserta yang mendaftar, panitia melakukan seleksi awal untuk memilih 25 peserta. Mereka yang lolos tahap ini tersebut kemudian mengikuti program inkubasi manajemen bisnis & pendampingan selama satu bulan yang diselenggarakan oleh Sisternet.

Seleksi selanjutnya memilih 11 finalis dengan ide bisnis terbaik, yang akan mengikuti babak final di depan dewan juri.

Para finalis merupakan pelaku UMKM dari beragam bidang usaha seperti food & beverage, Fashion dan Beauty & skincare yang berasal dari Jakarta, Semarang, Sidoarjo, Surabaya.

Para juara 1, 2, 3, 4 dan 5, berturut-turut berhak mendapatkan modal usaha sebesar Rp45 juta, Rp35 juta, Rp30 juta, Rp25 juta, dan Rp15 juta.

Halaman berikutnya

Pemenang Kompetisi Modal Pintar 2022