Jumat, 22 Agustus 2025
Selular.ID -

Aplikasi Fintech Jadi Aplikasi Populer Selama Ramadhan, Simak Aplikasi yang Lain

BACA JUGA

Selain itu, aplikasi event juga meningkat signifikan sebesar 55% selama Ramadan, memuncak pada fase keempat dengan peningkatan 80%.

Ini adalah hasil dari tren pasca-Ramadan di mana sebagian besar publik merencanakan pertemuan dengan orang-orang terdekat untuk merayakan Idul Fitri bersama.

Serta menggunakan aplikasi event untuk mencari referensi tempat.

“Dengan memahami kebiasaan konsumen selama Ramadhan, setiap merek atau brand dapat meraih pasar lebih tepat sasaran,” kata Aat.

“Hal ini juga tentunya sejalan dengan tingginya potensi permintaan yang cukup tinggi di bulan Ramadhan,” sambungnya.

Sementara itu, aplikasi pesan-antar makanan juga mengalami peningkatan sebesar 29%.

Hal ini karena tingginya animo masyarakat mencari inspirasi menemukan resep baru untuk sahur dan buka puasa.

Serta dengan layanan kesehatan dan kebugaran juga mengalami peningkatan 32% di fase ketiga.

Hal ini akibat dorongan untuk tetap bisa melakukan olahraga dengan porsi yang sesuai selama bulan puasa.

Dan yang terakhir, aplikasi komunikasi meningkat 26% pada fase keempat.

Yang biasanya publik gunakan untuk membagikan momen favorit mereka seperti foto atau video dari waktu yang mereka habiskan bersama orang terdekat.

Baca juga: Promo Tiket Nonton Bioskop KKN Di Desa Penari di CGV, Diskon 50% di Aplikasi BCA Mobile

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU