Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Tips Buat Konten Pemasaran Digital TikTok, Cocok Untuk UMKM

BACA JUGA

  • Bereksperimen dengan fitur dan ekosistem TikTok konten Ramadan

Perkaya konten Ramadan bisnis Anda dengan memaksimalkan creative tools yang terintegrasi dengan platform TikTok.

Mulai dari stiker, filter, dan musik spesial Ramadan, hingga fitur ‘Duet’ maupun ‘Stitch’ yang bisa memancing interaksi antara brand dengan pengguna.

Misalnya untuk pebisnis fintech, kreasikan konten bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) secara virtual lewat fitur Duet dan tambahkan tagar.

Sebagai secret ingredients menciptakan konten yang engaging, manfaatkan elemen penting ekosistem TikTok yaitu kreator konten untuk mengajak komunitas terlibat ke dalam kampanye Ramadan Anda.

Pilih kreator yang memiliki kesamaan value dengan bisnis Anda dan jangan ragu memberi ruang kreatif pada kreator untuk mengekspresikan sisi otentiknya.

Baca Juga: TikTok Hadirkan Fitur Durasi Video 10 Menit, Akan Saingi Youtube?

  • Libatkan komunitas TikTok Untuk Perkuat Konten

Agar semakin berkesan, pelaku bisnis bisa melibatkan kreativitas komunitas untuk merayakan kebersamaan Ramadan secara virtual.

Hadirkan konten marketing yang otentik untuk mewakili pesan kampanye Ramadan dan undang konsumen yang ada di TikTok untuk menikmati keseruannya.

Brand maupun UKM bisa mendistribsukan konten tersebut lewat beragam solusi yang tersedia di TikTok, mulai dari fitur Hashtag ChallengeBrand TakeoversTop ViewsIn-feed Ads, hingga One Day Max Ads. 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU