Leap Hadir di Kota Sorong, Fajrin: Telkomsat Cocok untuk Papua Barat

Leap Hadir di Kota Sorong, Fajrin Telkomsat Cocok untuk Papua Barat

Selular.ID – Leap-Telkom Digital (Leap) terus berinovasi dan aktif menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk implementasi digitalisasi di seluruh daerah di Indonesia.

Dalam upaya mendukung implementasi digitalisasi di kawasan timur Indonesia, Leap memperkenalkan produk dan layanan digital unggulan Leap guna mendukung aktivitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Adapun produk-produk yang diperkenalkan antara lain Telkomsat, Logee, BigBox, dan PaDi UMKM.

Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan, “Baru-baru ini kami juga memperkuat layanan internet dengan layanan satelit melalui Mangoesky, VSAT IP, VSAT IP Broadband, dan TSAT Zone oleh Telkomsat.”

Baca Juga: Telkomsel Targetkan 96 Persen Perluasan Jaringan 4G di 2022

Menurut Fajrin, layanan Telkomsat cocok dengan wilayah Papua Barat.

“Ke depannya kami juga akan terus mendukung visi pemerintah yaitu Satu Data Indonesia melalui BigBox, untuk integrasi data nasional yang lebih baik.”

“Dari sektor perekonomian, kami juga akan membantu pelaku usaha terutama UMKM di Sorong untuk memproduksi atau menjual barangnya melalui PaDi UMKM dan SooltanPay dengan BUMN,” imbuh Fajrin.

Lebih jauh Fajrin menjelaskan, Padi UMKM dan SooltanPay selama bulan Maret ini telah meng-online-kan lebih dari ratusan UMKM di Sorong dan Manokwari, dengan total transaksi mencapai ratusan juta rupiah.

Dari sisi infrastruktur, Telkomsat menjadi salah satu penyelenggara jaringan berbasis satelit dari hulu sampai hilir yang dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur telekomunikasi nasional.

Telkomsat saat ini mengoperasikan dua satelit, yaitu satelit Telkom-3S dan satelit Merah Putih, serta mengoperasikan lebih dari puluhan ribu remote di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Percepat Recovery Kabel Laut SMPCS Biak-Jayapura, Telkom Andalkan Kapal DPL

Leap merupakan umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.