DxOMark Daulat Honor Magic4 Ultimate Jadi Jawara Kamera, Ungguli iPhone 13 dan Huawei P50

Honor Magic4 Ultimate
Honor Magic4 Ultimate

Selular.ID – Model andalan terbaru Honor menempati posisi teratas dalam tolok ukur kualitas kamera yang disegani dari DxOMark. Sebuah kemenangan penting dalam upaya vendor untuk melampaui pesaing besar termasuk Apple dan Huawei.

Honor Magic4 Ultimate yang baru diluncurkan mengungguli P50 Pro milik Huawei sebelumnya; Xiaomi Mi 11 Ultra; Huawei Mate 40 Pro+; dan Apple iPhone 13 Pro dan Pro Max, yang menempati peringkat kelima setara dalam angka DxOMark.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Honor Device George Zhao memuji peringkat DxOMark sebagai bukti “kinerja kamera luar biasa” dari Honor Magic4 Ultimate, mencatat bahwa perangkat tersebut adalah “puncak” dari upaya R&D vendor.

Baca Juga: Daftar Harga iPhone Bulan Maret 2022 dari iPhone SE hingga iPhone 13 Pro Max

Peringkat DxOMark mendukung klaim yang dibuat Honor selama MWC Barcelona 2022 bahwa jajaran andalan terbarunya menyamai Apple di sebagian besar wilayah dan melampaui vendor AS dalam kinerja kamera.

Honor Magic4 Ultimate memiliki fitur pengaturan empat kamera yang terdiri dari modul lebar 50MP dengan lensa 8-piksel khusus; unit ultra lebar 64MP dengan lensa bentuk bebas ganda dan bidang pandang 126 derajat; telefoto periskop 64MP; dan unit spektrum-ditingkatkan 50 MP, semua menjalankan prosesor gambar yang dibuat khusus.

Modul lebar 50MP menampilkan “sensor besar 1/1,12 inci dan aperture besar f/1.6” yang mampu menyamai kinerja penginderaan cahaya kamera terkemuka, kata Honor.

DxOMark mencatat bahwa Honor Magic4 Ultimate menghasilkan foto berkualitas tinggi di semua kategori pengujian dan kondisi pencahayaan, dengan pengaturan “sangat cocok untuk fotografi aksi”.

Baca Juga: Apple Hadirkan iPhone 12 dan 12 Pro Refurbished di Toko Online Resmi

Honor Magic4 Ultimate menjalankan platform seluler Qualcomm Snapdragon 8 gen 1 5G, layar LTPO 6,81 inci dan Magic UI 6.0, platform berbasis Android terbaru Honor yang diluncurkan kemarin (16 Maret).

Model ini akan diluncurkan di China akhir tahun ini dengan harga mulai CNY7,999 ($1.260). Konsumen hanya bisa memilih dua warna yang tersedia, hitam atau putih.