Sabtu, 18 Mei 2024
Selular.ID -

Bersinergi, Telkom dan Pemerintah Wujudkan Infrastruktur SKKL Berkualitas

BACA JUGA

Selular.ID – Telkom senantiasa berkomitmen untuk menata dan menyelenggarakan sistem komunikasi kabel laut (SKKL) yang prima demi memenuhi kebutuhan akses data dan komunikasi masyarakat yang kian meningkat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka sinergi dan kolaborasi antara regulator dan TelkomGroup menjadi keniscayaan.

Peran pemerintah bagi TelkomGroup sangat penting dalam mendukung pembangunan dan peningkatan infrastruktur digital khususnya sistem komunikasi kabel laut.

Pemerintah mendukung proses percepatan penggelaran infrastruktur Patara-2 sebagai backup kabel laut Papua dan juga konsorsium kabel laut internasional Bifrost yang akan menjadi backbone kabel laut untuk Ibukota Negara (IKN).

Dukungan lainnya juga diberikan dalam mendukung percepatan perizinan terkait perbaikan kabel bawah laut TelkomGroup.

Baca Juga: XL Perkuat Jaringan Data dengan Kabel Laut

Kali ini, perwujudan sinergi dan kolaborasi antara TelkomGroup dan para regulator untuk optimalisasi SKKL terlihat dari penyelenggaraan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan pekan lalu.

Dalam FGD tersebut, Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom selaku Ketua Asosiasi SKKL Seluruh Indonesia (ASKALSI) Akhmad Ludfy mengatakan sinergitas ekosistem dibutuhkan agar kehadiran SKKL dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, kerja sama juga wajib dilakukan agar penataan penyelenggaraan SKKL bisa dilakukan secara lebih kondusif.

“Perlu ada sinergisitas ekosistem agar penyelenggaraan kabel laut menjadi lebih bermanfaat bukan hanya untuk Telkom sebagai instansi tapi juga untuk negara,” ujar Akhmad Ludfy.

Baca Juga: Telkom Sediakan Transponder Satelit untuk TNI di Perbatasan dan Wilayah 3T

Halaman berikutnya

Sebagai tulang punggung komunikasi, SKKL berperan penting…

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU