TCL Rilis Laptop Pertamanya, Ponsel Lipat, dan Kacamata AR

TCL Nxtwear Air

TCL Nxtwear Airr
TCL Nxtwear Air

Perusahaan mengembangkan Nxtwear G dan nama “Air” bukanlah suatu kebetulan – menjadikan kacamata lebih ringan adalah fokus utama. Model baru ini memiliki berat 30% lebih sedikit dan timbangan hanya 75g, membuatnya lebih nyaman dipakai dalam waktu lama.

Baik dalam penerbangan panjang atau di rumah ingin bermain game, TCL Nxtwear Air akan menciptakan tampilan yang setara dengan layar 140” yang dilihat pada jarak 4m.

Bidang pandang tampilan virtual adalah 47º. Hal ini dimungkinkan oleh sepasang layar microOLED dengan resolusi 1080p. Itu cukup untuk 47 piksel per derajat. Layar berjalan pada 60 Hz dan mendukung citra 3D.

Selain itu, kacamata ini dilengkapi dengan dua lensa depan yang dapat diganti sehingga pengguna bisa menyesuaikannya agar sesuai dengan pakaian. Dan pengguna tidak perlu membawa headphone karena kacamata memiliki dua speaker internal.

Seperti kacamata Nxtwear sebelumnya, Air adalah platform agnostik, cukup colokkan ke perangkat yang mendukung DisplayPort melalui USB-C dan perangkat siap digunakan. Ini berarti pengguna tidak terkunci pada platform tertentu, seperti headset Oculus.

Pengguna juga bisa menggunakannya sebagai monitor pribadi portabel untuk bekerja, layar besar untuk streaming video atau (dengan pengontrol Bluetooth yang sesuai) untuk bermain game. Kacamata memiliki akselerometer dan giroskop untuk 3 derajat kebebasan, jika perangkat yang terhubung dapat menggunakan data tersebut untuk menciptakan pengalaman yang lebih mendalam.