Matikan Fitur Ini Bisa Bikin Baterai iPhone Tahan Lebih Lama

iphone

Selular.ID – Seri iPhone 13 tahun ini dan iPhone 13 Pro Max memiliki daya tahan baterai yang luar biasa, kendati mengusung kecepatan refresh 120Hz pada varian “Pro” dan konektivitas 5G pada keempat model. Kapasitas 4352mAh pada iPhone 13 Pro Max adalah yang terbesar yang pernah ditemukan di iPhone mana pun.

Terlepas dari model iPhone yang dimiliki, pengguna bisa meningkatkan masa pakai baterai pada perangkat dengan mengikuti serangkaian petunjuk sederhana yang diposting oleh TikToker bernama “kadama” yang memiliki 1,9 juta pengikut.

Apa yang disebut “hack/peretasan” diambil oleh New York Post dan tabloid konservatif New York menjelaskan bahwa aplikasi dapat menghabiskan sebagian dari masa pakai baterai iPhone bahkan jika pengguna tidak menggunakan aplikasi tertentu sepanjang hari.

Cara terbaik untuk mencegah aplikasi yang berjalan di latar belakang menghabiskan baterai iPhone adalah dengan membuka Pengaturan > Umum > Segarkan Aplikasi Latar Belakang dan matikan fitur tersebut.

Lalu, buka Pengaturan> Baterai> Kesehatan Baterai> Aktifkan Pengisian Baterai yang Dioptimalkan.

Kadama mengatakan bahwa setelah mengikuti petunjuk ini, “Sekarang baterai Anda akan bertahan lebih lama.”

Ini adalah sesuatu sebagai tradeoff. Meskipun masa pakai baterai akan meningkat, aplikasi tidak akan diperbarui di latar belakang saat pengguna menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang.

Ini berarti bahwa pembaruan yang biasanya dilakukan aplikasi di latar belakang, apakah itu skor olahraga, harga pasar saham, atau suhu terbaru, tidak akan diperbarui hingga pengguna membuka aplikasi dan pembaruan aplikasi yang sesuai. Dengan kata lain, jika pengguna membuka aplikasi olahraga, ia mungkin tidak langsung melihat skor terbaru.

Saran lain dari “kadama” untuk menghemat baterai iPhone termasuk pergi ke Pengaturan > Aksesibilitas > Gerakan > Matikan Auto-Play Message Effects dan Auto-Play Video Previews.

Saat dinonaktifkan, yang pertama tidak akan mengizinkan efek layar penuh di aplikasi Pesan untuk diputar otomatis dan itu akan mematikan pemutaran otomatis pratinjau video.

Jika Anda merasa aplikasi tidak perlu diperbarui di latar belakang, atau tidak peduli jika efek layar penuh diputar otomatis di aplikasi Pesan, Anda mungkin dapat meningkatkan masa pakai baterai iPhone secara signifikan dengan mematikan fitur-fitur ini.