Kanal Khusus Baju Muslim Kekinian Lazada Amanah Jangkau Konsumen Indonesia

Kanal Khusus Baju Muslim Kekinian Lazada Amanah Jangkau Konsumen Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan data World Population Review 2021, populasi penduduk Muslim yang mencapai 229 juta jiwa atau sekitar 87,2% dari total penduduk Indonesia. Maka tidak heran, e-commerce menargetkan konsumen ini di platformnya. Seperti Lazada yang mempunyai kanal khusus untuk muslim yang diluncurkan pada April 2021.

Lazada Amanah mulai menjadi tempat umat Muslim berbelanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan baju kasual untuk aktivitas sehari-hari. Keberadaan kanal ini juga telah berkontribusi dalam mendorong kesuksesan banyak penjual yang fokus pada produk kebutuhan Muslim.

Kanal ini tentu memudahkan pencarian produk muslim mendukung produsen perlengkapan Muslim, mulai dari produk busana dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, hingga produk makanan dan minuman agar bisa mendapatkan target pasar tepat sasaran.

Salah satu penjual yang tumbuh dan berkembang bersama Lazada Amanah adalah Mybamus, sebuah brand fesyen di Lazada Amanah yang dikenal dengan berbagai pilihan baju muslim bergaya kekinian dengan harga yang terjangkau.

Kesuksesan Mybamus di Lazada Amanah tak lepas dari perjuangan dan keuletan Selviana Yuswanto. Setelah sebelumnya membuka pasar melalui media sosial, perjalanan Selvi dan Mybamus memasuki babak baru saat bergabung di Lazada pada 2018. Meski awalnya belum memahami fitur yang ada di eCommerce, Selvi bertekad mempelajari dan menggunakan berbagai fitur yang ada serta terus belajar melalui program pelatihan seperti Lazada University.

Saat ini Mybamus memiliki 150 pegawai dan menerima ratusan order setiap harinya. Di musim promosi utama, penjualan Mybamus bahkan bisa meningkat berkali-kali lipat. Bahkan di kampanye 11.11 lalu, Mybamus mencatat lonjakan pesanan lebih dari 300% dibandingkan hari biasa.

Athina Tokan (Avi), Category Leader, Fashion, Lazada Indonesia, menyatakan “Lazada Amanah hadir untuk menjadi jembatan antara pelanggan Lazada yang mencari produk muslim berkualitas dan para penjual produk muslim berkualitas. Kami berharap mereka bisa dengan mudah dan cepat terhubung sehingga kebutuhan keduanya bisa terpenuhi secara optimal melalui kanal kami.”

Sejak diluncurkan pada April lalu, data Lazada Amanah di akhir November 2021 mencatatkan peningkatan pertumbuhan jumlah penjual hingga lebih dari 50%. Beberapa produk terlaris di Lazada Amanah, antara lain hijab segi empat dan gamis menggambarkan potensi fesyen muslim untuk berkembang masih sangat besar.