spot_img
BerandaNewsKrisis Chip, Apple Pangkas Produksi iPad Alihkan Pasokan ke iPhone 13

Krisis Chip, Apple Pangkas Produksi iPad Alihkan Pasokan ke iPhone 13

-

Jakarta, Selular.ID – Krisis chip kian dirasakan sejumlah brand, tanda kelangkaan pasokan chip global pun memukul Apple.

Brand yang bermarkras di Cupertino, California, Amerika Serikat ini dikabarkan telah memangkas produksi tablet iPad untuk mengalokasikan lebih banyak komponen ke iPhone 13.

Menurut laporan dari Nikkei Asia, produksi iPad turun setengah dari rencana awal Apple selama dua bulan terakhir.

Dalam laporannya, bahwa suku cadang yang ditujukan untuk iPhone lama juga dialihkan ke iPhone 13. Singkatnya, produksi iPad telah diturunkan secara signifikan 50% dari rencana semula selama dua bulan terakhir.

Penurunan produksi iPad memungkinkan Apple untuk mengalokasikan lebih banyak chip dan komponen lain ke seri iPhone 13 yang telah melihat permintaan yang kuat di seluruh dunia.

Pembuat iPhone memprioritaskan keluaran iPhone 13 andalannya sebagian, karena memperkirakan permintaan yang lebih kuat untuk smartphone daripada iPad.

Selain itu, kekosongan keluarnya Huawei dari pasar telah menggeser permintaan ke pemain termasuk Apple di China, yang membantu penjualan perusahaan pada kuartal terakhir.

Baca Juga:Produksi Chip Mentok, Kinerja Apple dan Samsung Pun Rontok

Apple membukukan pertumbuhan penjualan tahunan 83% yang mengejutkan di China selama kuartal tersebut.

Sampai sekarang, waktu tunggu rata-rata di seluruh dunia untuk iPhone 13 Mini dan iPhone 13 telah diselesaikan masing-masing sekitar 12 dan 13 hari. Demikian pula, lead time untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max juga stabil sekitar 32 hari, turun dari 37 hari. Tetapi, waktu tunggunya masih sedikit lebih lama dari seri iPhone 12, generasi sebelumnya.

Artikel Terbaru