spot_img
BerandaTipsPanduan Memotret di Malam Hari dengan Vivo X70 Pro

Panduan Memotret di Malam Hari dengan Vivo X70 Pro

-

Jakarta, Selular.ID – Pengambilan foto maupun video pada kondisi rendah cahaya dengan smartphone seringkali menjadi tantangan tersendiri. Minimnya pencahayaan membuat hasil gambar tampak blur dan berkurang ketajamannya, bahkan tantangan lainnya pengguna harus dapat menerka presisi objek yang akan di foto karena preview layar kamera yang tidak mendukung.

Menjawab tantangan tersebut, Vivo X70 Pro hadir dengan fitur Real-Time Extreme Night Vision dalam mempermudah pengambilan foto di kondisi minim cahaya, fitur ini memberikan preview real-time akan objek yang ingin ditangkap dan dapat mengatur intensitas kecerahan yang diinginkan dan informasi durasi waktu pengambilan gambar, sehingga membantu pengguna melihat preview secara real-time ketika akan memotret keindahan malam.

“Tidak hanya fotografi daylight, kami juga ingin menjawab tantangan kondisi minim cahaya maupun malam hari melalui fitur Real-Time Extreme Night Vision dan fitur kamera malam lainnya pada Vivo X70 Pro, sehingga dapat membantu para photography enthusiast untuk memotret berbagai momen berharga di malam hari atau kondisi sangat minim cahaya sekalipun,” ujar Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia.

Kemampuan stabilisasi dan teknologi ZEISS Optics pada Vivo X70 Pro dapat meminimalisir efek flare atau ghosting karena cahaya lampu saat memotret menjadi kunci dalam menghasilkan foto jernih, tajam dan minim noise. Selain Real-Time Extreme Night Vision, Vivo X70 Pro juga didukung dengan kemampuan kamera untuk fotografi malam hari lebih profesional lainnya.

Maka dari itu, Vivo membagikan delapan Tips dan Kiat Untuk Mendapatkan foto indah di malam dengan memaksimalkan fitur yang ada di Vivo X70 Pro:

Teknologi Preview Secara Real-Time

Mengambil gambar di malam hari memiliki tantangan tersendiri, pengguna sering kesulitan mendapatkan hasil dengan tingkat kecerahan yang sesuai dengan objek asli. Melalui Real-Time Extreme Night Vision pengguna dapat mengatur tingkat presisi objek dan exposure compensation, karena secara langsung dapat melihat preview gambar dan informasi durasi waktu pengambilan secara real-time sebelum pengambilan gambar dilakukan. Sehingga, kini pengguna tidak perlu mengambil gambar hanya berdasarkan intuisi.

Jaga Kamera Agar Tetap Stabil

Tantangan yang biasa ditemukan saat pengambilan gambar malam hari menggunakan fitur Night Mode adalah membutuhkan durasi waktu 2-16 detik agar AI dapat memproses gambar dengan menggabungkan beberapa jepretan hasil foto dalam berbagai exposure sehingga menghasilkan foto objek dengan detail dan warna yang lebih tajam. Dalam rentang waktu tersebut kestabilan tangan sangat dibutuhkan, solusi yang diberikan Vivo X70 Pro adalah dengan mengaktifkan Tripod Detection pada filter Night Mode di bagian kiri atas.

Mode ini merupakan bagian dari Ultra-Sensing Gimbal Camera yang mengintegrasikan Gimbal Stabilization 3.0 dan VIS 5-Axis Ultra Stable Video untuk menjaga stabilitas kamera, selain itu ditambah dengan AI Noise cancelling mampu mengatasi goncangan atau pengambilan gambar saat bergerak sehingga menghasilkan gambar yang tetap stabil, tajam, minim noise bahkan saat cahaya gelap sekalipun.

Manfaatkan Filter Cahaya pada Bagian Mode Style

Saat foto malam hari, aktivitas yang paling menarik dilakukan adalah bermain dengan cahaya. Dengan memilih fitur Style pada bagian Night Mode, pengguna langsung mendapat beberapa pilihan efek pengaturan cahaya antara lain : Cyberpunk, Black and Gold, Dreamy Spotlight, Textured and White, Blue Ice, Green Orange, Dark Red, Blue Orange dan Silver Orange. Melalui filter ini pengguna dapat menyesuaikan tone foto mengikuti masing filter mulai dari monochrome hitam putih, hingga menonjolkan indahnya warna merah di kegelapan. Dengan memanfaatkan filter tersebut, kreasi yang diciptakan pun menjadi tidak terbatas.

Efek Foto Flash Smartphone

Gelapnya malam bisa menjadi kanvas yang indah bagi cahaya lampu. Pengguna dapat berkreasi mewujudkan ide kreatif mereka dengan menggunakan efek foto Flash Smartphone, yang disebut Portrait Party. Ketika menggunakan efek ini, pengguna hanya perlu memilih bagian Portrait, lalu Style, dan mengaktifkan filter Party. Saat mengambil gambar, pengguna akan mendapatkan instruksi untuk menggoyangkan smartphone, setelah itu saatnya pengguna melukis keindahan cahaya di malam hari dalam sebuah foto.

Gunakan Panorama Night Mode Untuk Abadikan Lanskap Malam Hari

Untuk menggunakan mode Panorama Night Mode, pengguna dapat mengaksesnya di bagian Night Mode pada kiri atas. Mode panorama pada X70 Pro dapat diaktifkan juga untuk foto malam. Fitur ini telah menggunakan algoritma mode malam dan algoritma HDR yang dipadukan untuk meningkatkan jangkauan dinamis dari setiap panorama. Dengan menggunakan mode ini pengguna dapat mengambil foto pemandangan lanskap kota di malam hari dengan bidang pandang mencapai 120 derajat.

Abadikan Keindahan Bulan dan Bintang

Berbekal mode malam khusus pada Vivo X70 Pro, pengguna dapat dengan mudah mengabadikan indahnya rembulan dan bintang di malam Hari. Kedua mode tersebut adalah Astro dan Supermoon yang dapat diakses pada Night Mode di kanan atas. Berbekal dengan sensor kamera dan bukaan lensa yang besar serta stabilisasi gimbal, pengguna akan mendapatkan gambar bulan dan gugusan bintang dengan cerah, bebas blur serta dengan detail yang menakjubkan .

Mode Malam Hari Yang Memukau

Cahaya lampu di jalanan ataupun cahaya perkotaan di malam hari merupakan salah satu hal terindah yang bisa kita dapatkan di malam hari. Namun pengambilan gambar favorit tersebut di malam hari biasanya menimbulkan glare ataupun efek ghosting. Dengan adanya fitur Pure Night View yang menggunakan kemampuan hardware ZEISS T* Coating pada semua lensa kamera belakang perangkat mampu memberikan pencegahan terhadap glare dan stable triple ghosting, sehingga keindahan malam dapat diabadikan dengan sempurna. Selain itu stray light, glare dan polusi cahaya dapat direduksi untuk mengembalikan kemurnian indahnya malam hari.

Video di Malam Hari Juga tetap Mudah

Selain untuk foto malam, ponsel juga bisa mendukung perekaman video pada lingkungan minim cahaya dengan menggunakan mode Super Night Video. Melalui fitur ini, pengguna dapat mempertajam detail video meskipun saat malam hari. Didukung dengan kombinasi Ultra sensing sensor terbaru Vivo X70 Pro dan display chipset tersendiri mampu mengurangi noise dan meningkatkan kecerahan video meskipun dalam kondisi gelap ekstrim ataupun lingkungan malam yang ekstrim.

Berbekal kemampuan kamera profesional ini, pengguna dapat menikmati kebebasan yang lebih saat mengabadikan foto maupun merekam video di malam hari dan mendapatkan hasil lebih cerah dan tajam sesuai kebutuhan. Pengguna dapat mengabadikan indahnya malam hari, menjadikan Vivo X70 Pro smartphone yang tepat untuk night photography dan videography.

Fitur kamera dari Vivo X70 Pro 5G dilengkapi dengan kamera depan 32MP, dan 4 kamera belakang yakni : 50MP Ultra-Sensing Gimbal Camera, menggunakan sensor SONY IMX766V, generasi terbaru sensor kamera utama smartphone dengan ultra light sensitivity yang dihasilkan dari kolaborasi Vivo dan SONY, dua lensa portrait 12MP SONY IMX663 dan 12MP Ultra Wide-Angle Camera dengan lensa macro 2.5cm, beserta 8MP kamera periskop dengan 5x Optical Zoom dan 60x Hybrid Zoom.

Untuk menyempurnakan kemampuan kamera pada Vivo X70 Pro, semua kamera belakang X70 Pro sudah didukung teknologi ZEISS Optics memastikan semua kamera mendukung standar sertifikasi ZEISS sehingga hasil foto maupun video tampak dengan warna yang akurat, bebas efek negatif seperti ghosting dan stray light di malam hari.

““Sekali lagi Vivo melalui X70 Pro berhasil menaikkan standar fotografi malam lebih tinggi dengan menyediakan kemampuan professional night photography dalam sebuah smartphone. Real-Time Extreme Night Vision berhasil memberikan pengalaman foto malam hari melalui preview layar yang tampak seindah dan secerah mata memandang, sehingga pengguna bebas berkreasi kapan saja, bahkan malam hari,” tutup Hadie.

Artikel Terbaru