spot_img
BerandaNewsSocial MediaInstagram Akhirnya Izinkan Pengguna Share Link di Story

Instagram Akhirnya Izinkan Pengguna Share Link di Story

-

Jakarta, Selular.ID – Instagram mengumumkan mereka memperluas fitur berbagi tautan di Stories ke semua penggunanya. Perusahaan mulai menguji fitur ini pada bulan Juni dan mengganti tautan geser ke atas dengan yang baru pada akhir Agustus.

Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk akun yang terverifikasi atau memiliki lebih dari 10.000 pengikut, stiker Tautan akan memungkinkan lebih banyak pengguna untuk membagikan URL eksternal melalui Stories terlepas dari status terverifikasi akun dan jumlah pengikut mereka.

Selain itu, stiker Tautan akan memungkinkan pemirsa Story untuk membalas dan terlibat dengan akun, tidak seperti Stories tautan geser ke atas, yang tidak mengizinkan interaksi apa pun.

Jadi, bagaimana cara menambahkan tautan ke Instagram Stories Anda dengan stiker Tautan?

  1. Tangkap atau unggah konten ke Cerita Anda seperti biasa.
  2. Pilih alat stiker dari bilah navigasi atas.
  3. Ketuk stiker “Tautan” untuk menambahkan URL yang Anda inginkan dan ketuk “Selesai.”
  4. Sekarang tempatkan stiker Tautan di cerita Anda seperti stiker lainnya, dan ketuk untuk melihat opsi warna.
  5. Setelah Anda selesai dengan posisi dan warna stiker, poskan.

Instagram mengatakan sedang mengerjakan lebih banyak cara untuk memungkinkan penyesuaian stiker. Juga, berbeda dengan fitur tautan geser ke atas, area yang Anda klik Story untuk membuka halaman web, Anda harus mengetuk stiker Tautan untuk mengunjungi URL.

Perusahaan media sosial itu juga mengatakan bahwa “akun lama dan akun baru yang berulang kali membagikan hal-hal seperti ujaran kebencian dan misinformasi, atau konten lain yang melanggar Pedoman Komunitas kami tidak akan memiliki akses ke stiker Tautan.”

Artikel Terbaru