spot_img
BerandaNewsRumourHuawei Nova 9 Bakal Meluncur Secara Global Tanpa Google?

Huawei Nova 9 Bakal Meluncur Secara Global Tanpa Google?

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei bakal merilis Nova 9 di kawasan Asia Pasifik dalam waktu dekat. Tidak hanya itu, MateBook 14s dan Watch GT 3 turut pula diluncurkan bebarengan.

Nova 9 bakal dikirimkan tanpa aplikasi atau layanan Google, termasuk Google Play Store, sebagai gantinya, Nova 9 bakal menggunakan Harmony OS Huawei.

Yang memiliki banyak kesamaan dengan versi open-source Android, hanya dengan aplikasi, layanan, dan toko aplikasi Huawei menggantikan versi Google.

Nova 9 ditenagai oleh Snapdragon 778G salah satu chip Kirin in-house Huawei. Huawei Nova 9 menjadi varian terbaru Huawei Nova yang hadir dengan kamera Ultra Vision 50MP dan XD Fusion Engine untuk meningkatkan kualitas gambar maupun perekaman video.

Smartphone ini sudah dibekali dengan kemampuan Huawei Super Charge 66W. Huawei Nova 6 menggunakan layar panel AMOLED dengan tepian melengkung dan mendukung refresh rate 120Hz.

Huawei Nova 9 didukung baterai 4.300mAh-nya dapat diisi dengan cepat pada 66W, yang menurut Huawei akan mengisi ulang baterainya dalam 38 menit.

Sejauh ini perusahaan tidak menyebutkan apakah Huawei Nova 9 didukung 5G atau tidak.
Sebelumnya Huawei Nova 9 lolos sertifikasi 3C, dari lembar sertifikat itu turut ditemukan sejumlah spesiifkasi penting terkait seri tersebut.

Huawei Nova 9 Series diperkirakan bakal memiliki dua versi yang akan dirilis terlebih dahulu yaitu Nova 9 dan Nova 9 Pro. Lebih lanjut mengenai sertifikasi 3C, tercatat dua nomor model yang masing-masing adalah NAM-AL00 dan RTE-AL00.

Dikutip dari Gizmochina, kedua versi itu tercatat bakal terintegasi dengan jaringan 4G LTE dan belum 5G.

Jadi kemungkinan akan ada Huawei Nova 9 5G yang akan dirilis secara terpisah oleh perusahaan. Pasalnya beberapa waktu lalu sempat beredar kabar spesifikasi Huawei Nova 5G yang mengemas kamera selfie ganda yang dibenamkan di layar perangkat.

Dan mengenai desain seri Nova 9 akan memiliki desain yang mirip dengan seri Nova 8, jadi akan melihat kembalinya rumah kamera berbentuk pil raksasa.

Selain Huawei Nova 9, ada pula Huawei MateBook 14s. Hadir dengan desain Full-View Display, laptop ini akan dibekali dengan Intel Core H-Series generasi kesebelas dan memiliki layar yang mendukung refresh rate 90Hz.

Baca Juga:Lolos Sertifikasi 3C Huawei Nova 9 Series, Bawa Pengisian Cepat 100W

Terakhir, perangkat yang juga akan diperkenalkan adalah Huawei Watch GT 3. Smartwatch anyar ini disebut menawarkan daya tahan baterai hingga dua minggu dan mendukung lebih dari 100 mode olahraga.

Peluncuran kali ini akan dilakukan secara virtual pada 28 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB. Konsumen Indonesia dapat menyaksikan siaran langsung tersebut di situs resmi Huawei, aplikasi Huawei Video, YouTube, Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli

 

 

Artikel Terbaru