spot_img
BerandaNewsMarket UpdateEmpat Smartphone Xiaomi Harga Naik, Ini Respon Pedagang

Empat Smartphone Xiaomi Harga Naik, Ini Respon Pedagang

-

Jakarta, Selular.ID – Seperti diketahui Xiaomi melalui Instagram Xiaomi Indonesia, baru-baru ini mengumumkan bahwa 4 seri Xiaomi sedang mengalami penyesuaian harga. Xiaomi menaikkan harga empat smartphone besutannya sebesar Rp100.000. Produk tersebut adalah Redmi 9A, Redmi 9C, Poco M3 Pro 5G, Redmi Note 10 5G.

Hal ini pun coba Redaksi tanyakan kepada beberapa pedagang mengenai 4 seri Xiaomi yang mengalami kenaikan harga. Wilma, Pemilik Global Cell Roxy Square, Jakarta Pusat membenarkan, bahwa saat ini memang telah terjadi penyesuaian harga untuk 4 seri Xiaomi.

“Di daftar harga 4 seri ini sudah mengalami penyesuaian harga kalau tidak salah sejak 3 hari lalu, kalau penyesuaian harga memang bukan hal baru tapi lebih sering turun harga, kalau harga naik biasanya barang susah dicari, atau mau datang seri baru,” tutur Wilma.

Wilma mengakui kalau 4 seri Xiaomi ini memang cukup banyak dicari terutama Poco M3 Pro 5G, Redmi Note 10 5G. Kalau untuk Redmi 9A, dan Redmi 9C menurutnya tak terlalu dicari, pasalnya kedua seri ini bukanlah seri baru. Dikatakan Wilma Redmi 9A dan Redmi 9C meluncur tahun lalu.

“Kalau pembeli yang sudah hapal produk Xiaomi biasanya mereka akan cari seri baru dengan pilihan RAM besar, pasalnya untuk Redmi 9A dan 9C kapasitasnya RAM-nya hanya berkisar 3GB dan 4GB,” ujar Wilma.

Hal senada pun diungkapakan Simon, Pemilik Chans Celullar ITC Roxy Mas, Jakarta Pusat. Menurutnya empat seri Xiaomi yang sedang penyesuaian harga merupakan dua seri yang meluncur tahun lalu, dan dua seri 5G.

Simon mengatakan belakangan Redmi 9A, dan Redmi 9C memang kurang penjualannya berbeda dengan dua seri 5G.

Baca juga :  Ganti Jaringan Huawei dan ZTE, AS Keluar Duit Hingga $1,9 Miliar

“Kalau di tempat saya seperti itu, waktu awal dirilis Redmi 9A, dan Redmi 9C banyak yang cari, sekarang juga masih ada, tapi berkurang, saya paham karena memang sudah ada seri-seri baru di rentang harga Rp1 jutaan dan spesifikasi ditingkatkan jadi menjadi alternative lain pembeli,” kata Simon.

Simon menambahkan meski sedang mengalami penyesuaian harga, secara keseluruhan penjualan Xiaomi memang cenderung stabil. Artinya selalu dicari pembeli setiap harinya, bahkan Wilma menyebutkan jika dua seri Xiaomi lainnya saat ini justru penjualannya sedang baik, yakni Redmi 10 dan Redmi 10S.

Keduanya menurut Simon menjadi pilihan, pasalnya didukung RAM besar namun harga di bawah Rp 3 jutaan. Yakni Redmi 10 dibandrol dengan harga Rp2.500.000, dan Redmi 10S dijual dengan harga Rp2.700.000.

Baca juga :  Laporan: Pengiriman Smartphone Turun 6 Persen Akibat Krisis Chipset

“Untuk sekarang dua seri ini keluar setiap harinya, RAM besar harga terjangkau pasti dicari,”tutur udin

Baca Juga:Imbas Komponen Langka, Xiaomi Menaikkan Harga Smartphone, Realme Tidak

Seperti yang diinformasikan Xiaomi Indonesia, alasan Xiaomi menaikan harga karena kondisi industri smartphone dunia saat ini tengah dihadapkan oleh kelangkaan komponen yang mengakibatkan kenaikan harga. Hal ini mengakibatkan beberapa produk Xiaomi uga terkena dampak tersebut.

“Maka dari itu, dengan berat hati, Xiaomi harus melakukan penyesuaian harga Redmi 9A, Redmi 9C, Poco M3 Pro 5G, dan Redmi Note 10 5G,” tulis Xiaomi.

Berikut harga 4 seri Xiaomi yang mengalami penyesuaian harga:

  • Redmi 9A harga mulai Rp1.299.000
  • Redmi 9C harha mulai Rp1.499.000,
  • Poco M3 Pro 5G harga mulai Rp2.699.000,
  • Redmi Note 10 5G harga mulai Rp2.799.000.
spot_img

Artikel Terbaru